Khotbah (Teks)

     
  Dia Tenangkan Gelombang Dia Tenangkan Gelombang
4 weeks ago, Okt 23 at 10:21   Views: 55
Firman Tuhan kali ini, masih ingin meyakinkan kita bahwa Dia sekali-kali tidak akan membiarkan dan sekali-kali tidak akan meninggalkan kita, seperti yang telah difirmankan-Nya dalam Ibrani 13:5b-6. Pengalaman Tuhan menjadi Penolong yang ajaib ini juga telah dialami oleh para murid. Dalam Matius 14:22-27, kita dapat membaca bahwa Tuhan menyendiri untuk berdoa ke atas bukit, sedangkan para murid berada di laut.
Post a comment
  Gembala yang Baik Gembala yang Baik
4 weeks ago, Okt 23 at 10:18   Views: 29
Pribadi Tuhan yang sudah berfirman sekali-kali tidak membiarkan dan sekali-kali tidak meninggalkan kita, menunjukkan pribadi Tuhan sebagai Gembala yang baik bagi kita. Dalam Mazmur 95:7 dituliskan bahwa kitalah umat gembalaan-Nya dan kawanan domba tuntunan tangan-Nya.
Post a comment
  Tuhan Tidak Membiarkan dan Meninggalkan Kita Tuhan Tidak Membiarkan dan Meninggalkan Kita
4 weeks ago, Okt 23 at 10:17   Views: 44
Janji Tuhan begitu luar biasa yaitu bahwa Tuhan sudah berfirman Dia sekali-kali tidak akan membiarkan kita dan Dia juga sekali-kali tidak akan meninggalkan kita, seperti yang dapat kita baca dalam suratan Ibrani 13:5b-6. Karena kita sudah meyakini janji Tuhan ini, maka kita pun dapat dengan penuh keyakinan berkata bahwa Tuhan adalah Penolongku, aku tidak akan takut, apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?
Post a comment
  Janganlah Gelisah Janganlah Gelisah
Apr 07 at 11:33   Views: 436
Selama hidup dalam dunia ini, banyak hal yang dapat membuat kita gelisah. Namun Firman Tuhan sudah memberikan jalan keluar dari segala kegelisahan kita. Percayalah kepada Allah dan percayalah kepada Yesus, maka kita tidak akan gelisah lagi. Terlebih lagi Yesus sudah kembali ke sorga untuk menyediakan tempat bagi kita.
Post a comment
  Jalan ke Rumah Bapa Jalan ke Rumah Bapa
Apr 07 at 11:29   Views: 296
Sekalipun Yesus berkata kepada murid-murid-Nya bahwa mereka tidak dapat mengikut Dia ke mana Dia pergi "sekarang”, namun kelak bahkan kita semua akan dapat mengikuti Yesus. Yesus pergi untuk menyediakan tempat bagi kita di Sorga. Kelak Yesus berjanji akan datang kembali untuk membawa kita ke tempat yang telah Dia sediakan. Ditulis dalam Yohanes 14:2-3, "Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.”
Post a comment
  Bekerjalah Bekerjalah
Apr 07 at 11:27   Views: 283
Selama hidup dalam dunia ini tentu kita akan bekerja untuk mencari makanan sehari-hari. Karena makan dan minum merupakan suatu kebutuhan yang utama. Namun seringkali kita lupa akan kebutuhan rohani kita. Kita tidak memikirkan atau tidak merasa perlu mencari makanan rohani. Padahal makanan rohani jauh lebih penting dari makanan jasmani. Jika makanan jasmani hanya untuk kehidupan selama di dunia ini saja, sebaliknya makanan rohani adalah untuk kehidupan yang kekal. Oleh sebab itu kita harus bekerja sungguh-sungguh untuk mencari makanan rohani. Ini bukan berarti kita tidak perlu bekerja untuk makanan jasmani, karena Tuhan juga pasti memberkati kebutuhan makanan jasmani kita.
Post a comment
  Bekerja Untuk Hidup Kekal Bekerja Untuk Hidup Kekal
Mar 17 at 11:13   Views: 450
Bekerjalah, bukan untuk makanan yang akan dapat binasa, melainkan untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal, yang akan diberikan Anak Manusia kepadamu; sebab Dialah yang disahkan oleh Bapa, Allah, dengan meterai-Nya." Lalu kata mereka kepada-Nya: "Apakah yang harus kami perbuat, supaya kami mengerjakan pekerjaan yang dikehendaki Allah?" Jawab Yesus kepada mereka: "Inilah pekerjaan yang dikehendaki Allah, yaitu hendaklah kamu percaya kepada Dia yang telah diutus Allah." Yohanes 6:27-29
Post a comment
  Jangan Mengeraskan Hati Jangan Mengeraskan Hati
Mar 10 at 8:12   Views: 294
Orang yang hanya mencari Yesus atau beribadah hanya untuk kebutuhan jasmani saja, maka pada saat Yesus mengajar mereka bersungut-sungut dan mengundurkan diri. Bukankah hal ini yang banyak terjadi pada gereja Tuhan sekarang?  Sebagaimana ditulis dalam Yohanes 6:59-61, 66, "Semuanya ini dikatakan Yesus di Kapernaum ketika Ia mengajar di rumah ibadat. Sesudah mendengar semuanya itu banyak dari murid-murid Yesus yang berkata: "Perkataan ini keras, siapakah yang sanggup mendengarkannya?" Yesus yang di dalam hati-Nya tahu, bahwa murid-murid-Nya bersungut-sungut tentang hal itu, berkata kepada mereka: "Adakah perkataan itu menggoncangkan imanmu? … Mulai dari waktu itu banyak murid-murid-Nya mengundurkan diri dan tidak lagi mengikut Dia.”
Post a comment