Khotbah (Teks)

     
  Menyatu dalam Kematian dan Kebangkitan Yesus Menyatu dalam Kematian dan Kebangkitan Yesus
Des 02 at 9:24   Views: 47
Masuk dalam bahtera Nuh juga memberikan pengertian kepada kita menjadi satu dengan Yesus dalam tanda kematian dan kebangkitan. Dan kita akan menerima kemuliaan karena kita sudah mengalami hidup yang baru di dalam Yesus. Karena tidak ada kemuliaan dalam hidup yang lama, hidup di dalam dosa. Dapat kita baca dalam Roma 6:4-5, "Dengan demikian kita telah dikuburkan bersama-sama dengan Dia oleh baptisan dalam kematian, supaya, sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa, demikian juga kita akan hidup dalam hidup yang baru. Sebab jika kita telah menjadi satu dengan apa yang sama dengan kematian-Nya, kita juga akan menjadi satu dengan apa yang sama dengan kebangkitan-Nya.”
Post a comment
  Mengerjakan Keselamatan Mengerjakan Keselamatan
Des 02 at 9:21   Views: 44
Kunci keselamatan Nuh dan keluarganya dari musibah air bah adalah dia mau menurut perintah Allah dan melakukannya dengan tepat. Surat 2 Petrus 2:5 mengatakan, "dan jikalau Allah tidak menyayangkan dunia purba, tetapi hanya menyelamatkan Nuh, pemberita kebenaran itu, dengan tujuh orang lain, ketika Ia mendatangkan air bah atas dunia orang-orang yang fasik;” Keselamatan merupakan rencana Allah bagi kita, dan keselamatan dari Tuhan itu "pasti”. Kita diselamatkan oleh darah Yesus.
Post a comment
  Bergaul dengan Allah Bergaul dengan Allah
Des 02 at 9:14   Views: 38
Kita harus berwaspada terhadap keinginan daging, karena pengaruhnya demikian kuat sehingga dapat menggugurkan anak-anak Allah. Keinginan daging demikian luas sekali, di antaranya percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir dan masih banyak lagi sebagaimana disebutkan dalam Galatia 5:17-21, "Sebab keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging -- karena keduanya bertentangan -- sehingga kamu setiap kali tidak melakukan apa yang kamu kehendaki. Akan tetapi jikalau kamu memberi dirimu dipimpin oleh Roh, maka kamu tidak hidup di bawah hukum Taurat. Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu -- seperti yang telah kubuat dahulu -- bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.”
Post a comment
  Kasih Karunia Tuhan Kasih Karunia Tuhan
Des 02 at 7:54   Views: 41
"Tetapi Nuh mendapat kasih karunia di mata TUHAN. Inilah riwayat Nuh: Nuh adalah seorang yang benar dan tidak bercela di antara orang-orang sezamannya; dan Nuh itu hidup bergaul dengan Allah. Nuh memperanakkan tiga orang laki-laki: Sem, Ham dan Yafet. Kejadian 6:8-10
Post a comment