Khotbah (Teks)

     
  Korban Penebusan Korban Penebusan
Okt 21 at 3:24   Views: 1088
Tuhan itu baik! Dia bukan hanya mengampuni segala dosa kita, bukan hanya menyembuhkan segala penyakit kita, tetapi Tuhan menebus kita dari lobang kubur. Mazmur 103:4 mengatakan:  "Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat.”
Post a comment
  Tuhan Menebus Kita dari Maut Tuhan Menebus Kita dari Maut
Okt 21 at 3:21   Views: 1500
Hidup manusia di dunia ini adalah fana. Umur manusia hanyalah sebentar, bahkan hidupnya sia-sia dan hampa. Ditulis dalam Mazmur 39:1-6, "Untuk pemimpin biduan. Untuk Yedutun. Mazmur Daud. Pikirku: "Aku hendak menjaga diri, supaya jangan aku berdosa dengan lidahku; aku hendak menahan mulutku dengan kekang selama orang fasik masih ada di depanku." Aku kelu, aku diam, aku membisu, aku jauh dari hal yang baik; tetapi penderitaanku makin berat. Hatiku bergejolak dalam diriku, menyala seperti api, ketika aku berkeluh kesah; aku berbicara dengan lidahku: "Ya TUHAN, beritahukanlah kepadaku ajalku, dan apa batas umurku, supaya aku mengetahui betapa fananya aku! Sungguh, hanya beberapa telempap saja Kautentukan umurku; bagi-Mu hidupku seperti sesuatu yang hampa. Ya, setiap manusia hanyalah kesia-siaan!”
Post a comment
  Tuhan Menyembuhkan Segala Penyakit Kita Tuhan Menyembuhkan Segala Penyakit Kita
Okt 21 at 3:19   Views: 923
Tuhan itu baik! Kebaikan-Nya yang terutama adalah Dia mengampuni segala kesalahan kita, dosa-dosa kita. Sebagaimana tertulis dalam Mazmur 103:1-3, "Dari Daud. Pujilah TUHAN, hai jiwaku! Pujilah nama-Nya yang kudus, hai segenap batinku! Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu,”
Post a comment
  Janganlah Tegar Tengkuk Janganlah Tegar Tengkuk
Okt 21 at 3:16   Views: 1884
Tuhan itu baik! Selayaknya kita puji Tuhan dengan segenap hati dan batin kita. Mazmur 103:1-4 menyebutkan:  Dari Daud. Pujilah TUHAN, hai jiwaku! Pujilah nama-Nya yang kudus, hai segenap batinku! Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu, Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat.”
Post a comment
  Tuhan Itu Baik Tuhan Itu Baik
Okt 21 at 3:12   Views: 1050
Tuhan itu baik! Selayaknya kita memuji Tuhan dengan segenap hati dan batin kita. Jangan kita melupakan segala kebaikan Tuhan, sehingga kita dapat selalu memuji Nama-Nya yang kudus. Mazmur 103:1-4 menulis: "Dari Daud. Pujilah TUHAN, hai jiwaku! Pujilah nama-Nya yang kudus, hai segenap batinku! Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu, Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat.”
Post a comment
  Tuhan Mengetahui Hati Kita Tuhan Mengetahui Hati Kita
Okt 21 at 3:09   Views: 1789
"Tetapi jalan orang benar itu seperti cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari. Jalan orang fasik itu seperti kegelapan; mereka tidak tahu apa yang menyebabkan mereka tersandung. Hai anakku, perhatikanlah perkataanku, arahkanlah telingamu kepada ucapanku; janganlah semuanya itu menjauh dari matamu, simpanlah itu di lubuk hatimu. Karena itulah yang menjadi kehidupan bagi mereka yang mendapatkannya dan kesembuhan bagi seluruh tubuh mereka. Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.” Amsal 4:18-23
Post a comment