Khotbah (Teks)

     
  Ditinggikan, Disanjung dan Dimuliakan Ditinggikan, Disanjung dan Dimuliakan
Apr 20 at 4:51   Views: 861
Oleh darah Yesus kehidupan kita telah ditebus, sebagaimana dituliskan dalam Yesaya 53:7, Yesus sebagai Anak Domba rela dianiaya bahkan dibawa ke pembantaian. Juga dalam 1 Petrus 2:24; 1:19 dikatakan: "Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.” Dan 1 Petrus 1:19 "melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.”
Post a comment
  Satu Tubuh Kristus Satu Tubuh Kristus
Apr 13 at 5:08   Views: 1157
Kedatangan Yesus sudah semakin dekat, kita harus bersiap sedia. Bersiap sedia dengan memperhatikan setiap pertemuan ibadah sebagaimana dinasihatkan dalam Ibrani 10:25, malah semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.
Post a comment
  Tuhan Menghendaki Kita Selamat Tuhan Menghendaki Kita Selamat
Apr 13 at 5:06   Views: 625
Waktu yang ada sekarang dipersingkat supaya kita diselamatkan sesuai yang tertulis dalam Matius 24:22. Karena 1 Timotius 2:3-4 mengatakan sebenarnya Tuhan menghendaki semua orang diselamatkan; "Itulah yang baik dan yang berkenan kepada Allah, Juruselamat kita, yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran.” Oleh sebab itu kesempatan yang masih ada sekarang merupakan kesabaran Tuhan supaya kita beroleh keselamatan sebagaimana dapat kita baca dalam 2 Petrus 3:15. Namun harus kita ingat bahwa kesempatan ini tidaklah banyak, seperti yang kita baca tadi bahwa waktu yang ada dipersingkat sehingga harus kita pergunakan sebaik-baiknya.
Post a comment
  Bangunlah yang Tidur, Bangkitlah yang Mati Bangunlah yang Tidur, Bangkitlah yang Mati
Apr 13 at 5:02   Views: 2068
Kita ingat kembali berkat Firman Tuhan pada kesempatan yang lalu dari Efesus 5:14, bahwa kita harus bersiap sedia dengan dinyatakan dalam berjaga-jaga dan tetap sadar. Untuk berjaga-jaga dan sadar, Firman Tuhan mengatakan bangunlah kepada yang tidur dan bangkitlah kepada yang mati. Kata tidur dan mati ini sangat berkaitan, sebagaimana kisah Lazarus dalam Yohanes 11:11, "Demikianlah perkataan-Nya, dan sesudah itu Ia berkata kepada mereka: "Lazarus, saudara kita, telah tertidur, tetapi Aku pergi ke sana untuk membangunkan dia dari tidurnya." Maka kata murid-murid itu kepada-Nya: "Tuhan, jikalau ia tertidur, ia akan sembuh." Tetapi maksud Yesus ialah tertidur dalam arti mati, sedangkan sangka mereka Yesus berkata tentang tertidur dalam arti biasa.”
Post a comment