Khotbah (Teks)

     
  Mempersembahkan yang Terbaik bagi Yesus Mempersembahkan yang Terbaik bagi Yesus
Des 29 at 2:47   Views: 909
Kelahiran Yesus dalam dunia ini merupakan suatu kegenapan nubuatan dari nabi-nabi pada Perjanjian Lama sebagaimana ditulis dalam Yesaya 7:14. Namun pada saat kelahiran atau kedatangan-Nya itu manusia tidak siap sedia, mereka tidak tahu. Mengapa demikian, karena manusia tidak memperhatikan Firman Tuhan. Seandainya mereka memperhatikan Firman Tuhan, tentulah mereka sudah mempersiapkan diri untuk menyambut kelahiran Yesus bukan malah menolak-Nya.
Post a comment
  Jangan Memberi Tempat Kepada Serigala dan Burung di Udara Jangan Memberi Tempat Kepada Serigala dan Burung di Udara
Des 15 at 2:38   Views: 883
"Siap Sedia”, kata ini harus selalu kita ingat bahkan menjadi praktek nyata dalam kehidupan kita, karena Yesus, Anak Manusia yang menurut Kisah Para Rasul 7:56 dan Lukas 22:69 sekarang ada di sebelah kanan Bapa di sorga, akan segera datang kembali. Dikatakan "datang kembali” karena Yesus sudah pernah datang yang pertama, dilahirkan di dunia. Namun menurut Lukas 9:58, pada kedatangan-Nya yang pertama semua menolak Dia.
Post a comment
  Kasih Allah yang Menyelamatkan Kasih Allah yang Menyelamatkan
Des 08 at 2:36   Views: 2281
Pernahkah kita menyadari keadaan kita, sebenarnya manusia dan binatang berasal dari bahan yang sama. Sekalipun demikian, Allah mengasihi anak-anak manusia, bukan anak-anak binatang. Namun sayang sekali dengan segala kelebihannya, tanpa disadari perbuatan manusia adalah seperti binatang. Mazmur 14:1-3 mengatakan semua manusia telah bejat, tidak ada yang berbuat baik. Bagaimana tidak, sebagai contoh sebagaimana binatang itu kawin-mawin, demikianlah manusia hidup dalam kenajisan. Kita patut bersyukur kepada Tuhan yang mengasihi manusia yang sudah bejat ini. Dia mau datang sebagai Anak Manusia untuk mencari dan menyelamatkan manusia.
Post a comment
  KANA PMA 2013 - Malang KANA PMA 2013 - Malang
Des 08 at 2:35   Views: 2049
Yesus adalah Anak Allah. Namun Dia juga mau menjadi Anak Manusia, ini merupakan pengorbanan yang luar biasa. Tentang manusia, jika kita lihat dalam Kejadian 1:26-28; 3:20, Adam merupakan ciptaan yang secara langsung diciptakan Allah dan dinamai "manusia”. Kita, sebagai keturunan Adam, disebut sebagai anak-anak manusia.  Sebutan "anak manusia” banyak kita temui dalam kitab Yehezkiel 2:1, 3; 3:1, 4, 16, dan masih banyak lagi. Tentu saja ini karena Yehezkiel pun termasuk keturunan Adam sebagaimana kita.
Post a comment