Khotbah (Teks)

     
  Perhatikan Bunyi Sangkakala Perhatikan Bunyi Sangkakala
Mar 05 at 10:18   Views: 892
Bumi ini, bahkan orang-orang Kristen akan menghadapi suatu malapetaka yang dahsyat, suatu kesusahan yang besar. Yaitu mereka yang tidak sungguh-sungguh di dalam Tuhan. Bahkan akan banyak orang yang mati syahid sebagaimana tertulis dalam Wahyu 6:9-11, "Dan ketika Anak Domba itu membuka meterai yang kelima, aku melihat di bawah mezbah jiwa-jiwa mereka yang telah dibunuh oleh karena firman Allah dan oleh karena kesaksian yang mereka miliki. Dan mereka berseru dengan suara nyaring, katanya: "Berapa lamakah lagi, ya Penguasa yang kudus dan benar, Engkau tidak menghakimi dan tidak membalaskan darah kami kepada mereka yang diam di bumi?" Dan kepada mereka masing-masing diberikan sehelai jubah putih, dan kepada mereka dikatakan, bahwa mereka harus beristirahat sedikit waktu lagi hingga genap jumlah kawan-kawan pelayan dan saudara-saudara mereka, yang akan dibunuh sama seperti mereka.”
Post a comment
  Firman Kristus Firman Kristus
Mar 05 at 10:14   Views: 549
Dan bagaimana mereka dapat memberitakan-Nya, jika mereka tidak diutus? Seperti ada tertulis: "Betapa indahnya kedatangan mereka yang membawa kabar baik!" - Roma 10:15. Tuhan mau mengutus kita semua sebagai utusan atau pelayan-pelayan-Nya untuk memberitakan Kabar Baik. Sebagai utusan tentu pada bidangnya masing-masing dalam pelayanan. Sebagaimana seorang perancang bangunan tidak mungkin dapat bekerja seorang diri, tetapi dibutuhkan banyak tukang atau pekerja dalam melaksanakan pembangunan itu.
Post a comment
  Utusan Tuhan Utusan Tuhan
Mar 05 at 10:11   Views: 598
Paulus adalah rasul yang diutus melayani orang-orang kafir, supaya orang-orang kafir pun percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Ditulis dalam Galatia 2:9-10, "Dan setelah melihat kasih karunia yang dianugerahkan kepadaku, maka Yakobus, Kefas dan Yohanes, yang dipandang sebagai sokoguru jemaat, berjabat tangan dengan aku dan dengan Barnabas sebagai tanda persekutuan, supaya kami pergi kepada orang-orang yang tidak bersunat dan mereka kepada orang-orang yang bersunat; hanya kami harus tetap mengingat orang-orang miskin dan memang itulah yang sungguh-sungguh kuusahakan melakukannya.” Dengan demikian orang-orang kafir yang mau percaya dan berseru kepada nama Tuhan akan diselamatkan.
Post a comment
  Mengenal Yesus Melalui Firman Tuhan Mengenal Yesus Melalui Firman Tuhan
Mar 05 at 10:07   Views: 1262
Tuhan yang kita sembah harus kita kenal dengan benar, bahkan nama-Nya kita kenal, yaitu Tuhan Yesus Kristus dari Nazaret. Kita juga harus tahu dengan pasti bahwa Yesus juga telah mati dan bangkit. Setelah Dia bangkit, Dia tidak disebut lagi sebagai Yesus dari Nazaret, karena Dia telah kembali ke sorga, duduk di kanan Bapa. Kisah Para Rasul 2:36 mengatakan, Jadi seluruh kaum Israel harus tahu dengan pasti, bahwa Allah telah membuat Yesus, yang kamu salibkan itu, menjadi Tuhan dan Kristus."
Post a comment
  Mengenal dan Percaya Tuhan Yesus Kristus Mengenal dan Percaya Tuhan Yesus Kristus
Mar 05 at 10:02   Views: 904
Keadaan dunia tidak semakin baik, namun sebaliknya semakin banyak kejahatan dan semakin gelap. Dunia dengan segala isinya akan ditimpa murka Tuhan yang dahsyat. Namun kita yang berseru kepada nama Tuhan, kita pasti diselamatkan. Tertulis dalam Yoel 2:30-32, "Aku akan mengadakan mujizat-mujizat di langit dan di bumi: darah dan api dan gumpalan-gumpalan asap. Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari TUHAN yang hebat dan dahsyat itu. Dan barangsiapa yang berseru kepada nama TUHAN akan diselamatkan, sebab di gunung Sion dan di Yerusalem akan ada keselamatan, seperti yang telah difirmankan TUHAN; dan setiap orang yang dipanggil TUHAN akan termasuk orang-orang yang terlepas."
Post a comment