Khotbah (Teks)

     
  Kemuliaan Allah Turun di Atas Korban Pendamaian Kemuliaan Allah Turun di Atas Korban Pendamaian
Okt 19   Views: 3120
Sungguh berbahagia apabila kita mau menempatkan Kristus sebagai Kepala di dalam kehidupan kita. Sebagai Penolong, Ia mau kemuliaan-Nya senantiasa ada dalam kehidupan kita. Melalui ibadah kita, Tuhan mau mengembalikan kemuliaan-Nya karena sesungguhnya kehidupan manusia yang penuh dosa ini telah kehilangan kemuliaan Allah.
Post a comment
  Loh Hukum adalah Taurat Tuhan Loh Hukum adalah Taurat Tuhan
Okt 12   Views: 2237
Menyukai Taurat Tuhan atau Firman pengajaran dan merenungkannya siang dan malam (Mazmur 1:1-2) bagaikan menjaga peti perjanjian agar jangan sampai hilang. Orang yang demikian akan menjadi seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang menghasilkan buah pada musimnya, daunnya tidak layu, dan apa saja yang diperbuatnya berhasil (ayat 3) karena pertolongan Tuhan. Sebaliknya, orang fasik akan menjadi seperti sekam yang ditiup angin, tidak akan tahan dalam penghakiman maupun dalam perkumpulan orang benar, sehingga pada akhirnya menuju pada kebinasaan (ayat 4-6). Bandingkanlah dengan Yeremia 17:7-8, 9-10.
Post a comment
  Jadikan Kristus sebagai Kepala Jadikan Kristus sebagai Kepala
Okt 05   Views: 1798
Kristus sebagai Kepala yang diberikan kepada jemaat-Nya digambarkan seperti tabut atau peti perjanjian, sebagai kepala dari Tabernakel; alat yang pertama dan paling utama, dan diletakkan di ruang mahasuci. Mengapa demikian? Karena pada alat itulah Allah berhadirat dan berfirman kepada bangsa Israel, serta di dalam peti itu terdapat dua loh batu, yang berisi hukum Tuhan yang diberikan kepada bangsa Israel (Keluaran 25:16).
Post a comment