Khotbah (Teks)

     
  Hidup dalam Kebenaran dan Kekudusan Hidup dalam Kebenaran dan Kekudusan
Mei 28 at 8:26   Views: 1719
Keadaan manusia sekarang ini tidak ada yang baik, tidak berakal budi dan tidak ada yang mencari Allah, sebagaimana Mazmur 14:1-3, "Untuk pemimpin biduan. Dari Daud. Orang bebal berkata dalam hatinya: "Tidak ada Allah." Busuk dan jijik perbuatan mereka, tidak ada yang berbuat baik. TUHAN memandang ke bawah dari sorga kepada anak-anak manusia untuk melihat, apakah ada yang berakal budi dan yang mencari Allah. Mereka semua telah menyeleweng, semuanya telah bejat; tidak ada yang berbuat baik, seorang pun tidak.” Malah dalam Pengkhotbah 3:18-20 dikatakan, manusia dapat disamakan dengan binatang, manusia tidak mempunyai kelebihan apa-apa dari binatang dan kedua-duanya adalah sia-sia. Ini sangat tampak pada manusia yang tidak bertobat, kelakuannya seperti "binatang”.
Post a comment
  Dapatkan Firman Selagi Ada Kesempatan Dapatkan Firman Selagi Ada Kesempatan
Mei 28 at 8:24   Views: 1567
Langit dan bumi ini bahkan dengan segenap isinya adalah ciptaan Allah melalui kuasa Firman-Nya.  Dapat kita bayangkan, betapa besar Allah kita yang sanggup menciptakan alam semesta ini. Sehingga kita harus  bersyukur kepada Dia dan mengasihi Dia. Namun kita harus ingat, Matius 24:35 mengatakan bahwa langit dan bumi yang lama ini akan segera berlalu, namun Firman Allah tidak akan berlalu. Oleh sebab itu kita sekarang harus beribadah untuk mendapatkan Firman Allah. Karena Firman Allah yang telah menciptakan langit dan bumi yang lama ini, tetapi juga yang menciptakan langit dan bumi yang baru, suatu tempat yang kekal.
Post a comment
  Hidup Suci dan Saleh, Tidak Bercacat dan Bernoda Hidup Suci dan Saleh, Tidak Bercacat dan Bernoda
Mei 28 at 8:06   Views: 2201
Langit dan bumi adalah ciptaan Allah, bahkan segala sesuatu yang ada di dalamnya diciptakan-Nya. Sesuai dengan Yohanes 1:1-3, Allah menciptakan langit dan bumi ini diciptakan dengan kuasa Firman-Nya. Kita harus sadari apa yang kita makan ataupun pakai semua adalah ciptaan Allah. Namun seringkali kita sudah menikmati ciptaan Tuhan tetapi kita melupakan Penciptanya. Untuk mempercayai kuasa cipta Allah akan alam semesta ini, Ibrani 11:3 mengatakan, kita harus memiliki iman. "Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat.”
Post a comment
  Keselamatan di Sion dan Yerusalem Keselamatan di Sion dan Yerusalem
Mei 28 at 8:00   Views: 1862
"Di mana ada bangkai, di situ burung nazar berkerumun”, sebagaimana ditulis dalam Matius 24:28. Burung nazar membayangkan gereja Tuhan sebagai mempelai perempuan Tuhan, sedangkan bangkai menunjuk pada tubuh Yesus yang sudah rela mati menjadi korban di kayu salib. Yesus adalah Firman yang telah menjadi daging.  Jadi kita sebagai gereja Tuhan harus berkumpul untuk menikmati "daging” atau makanan Firman Tuhan.
Post a comment
  Oleh Kuasa Firman Tidak Ada yang Mustahil Oleh Kuasa Firman Tidak Ada yang Mustahil
Mei 28 at 7:53   Views: 636
Kehidupan kita yang penuh dengan dosa ini telah ditebus bukan dengan emas dan perak tetapi dengan darah Anak Domba. Anak Domba ini adalah wujud Firman yang telah menjadi daging sebagaimana tertulis dalam Yohanes 1:14, 29: "Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.” Ayat 29: Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.” Menurut Yohanes 1:1-3, Firman itu adalah Allah sendiri.
Post a comment