Khotbah (Teks)

     
  Yesus Menghapus Air Mata Kita Yesus Menghapus Air Mata Kita
Jan 28 at 11:28   Views: 559
Tuhan mau menghapus air mata kita, menyingkirkan perkabungan dan dukacita kita. Puncaknya adalah di kota Yerusalem baru, di sana air mata tidak ada lagi. Jika saat ini kita mengalami dukacita yang berat, bagaikan dukacita seorang janda yang anak tunggalnya mati, Tuhan mengerti tangis kita dan akan menghapus tangis kita. Dia akan mengadakan mujizat dan keajaiban bagi kita. Sehingga dukacita kita diubah menjadi sukacita!
Post a comment
  Jangan Kecewa dan Menolak Yesus Jangan Kecewa dan Menolak Yesus
Jan 17 at 4:42   Views: 456
Pada saat Maria mendapatkan karunia untuk mengandung bayi Yesus, dia mengatakan kepada Malaikat yang menyampaikannya, "aku ini hamba Tuhan, jadilah padaku menurut perkataanmu itu.” Maria, sebagai hamba Tuhan tidak menolak atau membantah tugas yang diberikan Tuhan. Ini menjadi teladan bagi kita, sebagai hamba Tuhan juga harus selalu siap melaksanakan setiap tugas dari Tuhan.
Post a comment
  Percaya Kepada Yesus Percaya Kepada Yesus
Jan 17 at 4:38   Views: 279
Menjelang kelahiran Yesus, Yusuf dan Maria yang tinggal di Nazaret harus berjalan menuju ke Betlehem. Karena pada saat itu Kaisar Agustus mengeluarkan perintah untuk mendaftarkan semua orang di kotanya sendiri. Ini merupakan perjalanan yang berat, karena Maria sedang mengandung, bahkan menjelang saat melahirkan. Dengan demikian Yesus harus dilahirkan di Betlehem, karena Betlehem adalah kota Daud. Kita tahu bahwa Daud adalah seorang gembala, bahkan kisah yang sangat terkenal yaitu pada saat Daud harus berhadapan dengan Goliat, orang Filistin, serta mengalahkannya. Yesus yang disebut sebagai keturunan Daud, sebenarnya lahir sebagai Gembala. Dia dilahirkan di kandang, malah yang mengunjungi Dia pertama kali juga adalah para gembala. Ditulis dalam Matius 2:6, "Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau sekali-kali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda, karena dari padamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umat-Ku Israel."
Post a comment
  Jangan Lupakan Kebaikan Tuhan Jangan Lupakan Kebaikan Tuhan
Jan 17 at 4:35   Views: 424
"Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya;” Ayat dalam Yohanes 10:11 ini sangat meyakinkan kepada kita bahwa Yesus adalah Gembala yang baik. Kebaikan-Nya itu dibuktikan dengan Dia memberikan nyawa-Nya sampai mati di kayu Salib. Namun Dia bukan mati untuk seterusnya, tetapi Dia juga bangkit dan hidup untuk selamanya. Dia harus menyerahkan nyawa-Nya, bukanlah hal yang mudah dilakukan, ini merupakan tugas dari Bapa yang harus Yesus kerjakan.
Post a comment
  Gereja Tuhan Harus Disucikan Gereja Tuhan Harus Disucikan
Jan 17 at 4:31   Views: 388
"Pada waktu itu Kaisar Agustus mengeluarkan suatu perintah, menyuruh mendaftarkan semua orang di seluruh dunia. Inilah pendaftaran yang pertama kali diadakan sewaktu Kirenius menjadi wali negeri di Siria. Maka pergilah semua orang mendaftarkan diri, masing-masing di kotanya sendiri. Demikian juga Yusuf pergi dari kota Nazaret di Galilea ke Yudea, ke kota Daud yang bernama Betlehem, -- karena ia berasal dari keluarga dan keturunan Daud -- supaya didaftarkan bersama-sama dengan Maria, tunangannya, yang sedang mengandung. Ketika mereka di situ tibalah waktunya bagi Maria untuk bersalin, dan ia melahirkan seorang anak laki-laki, anaknya yang sulung, lalu dibungkusnya dengan lampin dan dibaringkannya di dalam palungan, karena tidak ada tempat bagi mereka di rumah penginapan. Di daerah itu ada gembala-gembala yang tinggal di padang menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam. Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan di dekat mereka dan kemuliaan Tuhan bersinar meliputi mereka dan mereka sangat ketakutan. Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.” Lukas 2:1-11
Post a comment