Khotbah (Teks)

     
  Janganlah Gelisah Janganlah Gelisah
Apr 07 at 11:33   Views: 491
Selama hidup dalam dunia ini, banyak hal yang dapat membuat kita gelisah. Namun Firman Tuhan sudah memberikan jalan keluar dari segala kegelisahan kita. Percayalah kepada Allah dan percayalah kepada Yesus, maka kita tidak akan gelisah lagi. Terlebih lagi Yesus sudah kembali ke sorga untuk menyediakan tempat bagi kita.
Post a comment
  Jalan ke Rumah Bapa Jalan ke Rumah Bapa
Apr 07 at 11:29   Views: 332
Sekalipun Yesus berkata kepada murid-murid-Nya bahwa mereka tidak dapat mengikut Dia ke mana Dia pergi "sekarang”, namun kelak bahkan kita semua akan dapat mengikuti Yesus. Yesus pergi untuk menyediakan tempat bagi kita di Sorga. Kelak Yesus berjanji akan datang kembali untuk membawa kita ke tempat yang telah Dia sediakan. Ditulis dalam Yohanes 14:2-3, "Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.”
Post a comment
  Bekerjalah Bekerjalah
Apr 07 at 11:27   Views: 319
Selama hidup dalam dunia ini tentu kita akan bekerja untuk mencari makanan sehari-hari. Karena makan dan minum merupakan suatu kebutuhan yang utama. Namun seringkali kita lupa akan kebutuhan rohani kita. Kita tidak memikirkan atau tidak merasa perlu mencari makanan rohani. Padahal makanan rohani jauh lebih penting dari makanan jasmani. Jika makanan jasmani hanya untuk kehidupan selama di dunia ini saja, sebaliknya makanan rohani adalah untuk kehidupan yang kekal. Oleh sebab itu kita harus bekerja sungguh-sungguh untuk mencari makanan rohani. Ini bukan berarti kita tidak perlu bekerja untuk makanan jasmani, karena Tuhan juga pasti memberkati kebutuhan makanan jasmani kita.
Post a comment