Khotbah (Teks)

     
  Kristus sebagai Kepala di Tengah-tengah Gereja-Nya Kristus sebagai Kepala di Tengah-tengah Gereja-Nya
Nov 30   Views: 7293

Di dalam situasi dunia yang penuh dengan perjuangan, hanya Tuhan yang menjadi penolong bagi setiap pribadi kita karena sampai sekarang Dia sekali-kali tidak akan membiarkan dan tidak akan meninggalkan kita. Oleh karena itu dengan yakin kita dapat berkata, "Tuhan adalah penolongku" dan "sampai sekarang Tuhan menolong aku."

Post a comment
  Mengundang Yesus sebagai Kepala Mengundang Yesus sebagai Kepala
Nov 21   Views: 2279
Untuk melihat keajaiban pertolongan Tuhan, kita harus benar-benar menempatkan Yesus sebagai Kepala dalam kehidupan kita. Pada perkawinan di Kana, Yesus diundang dan hadir, sehingga dapat menolong saat mereka kehabisan air anggur.
Post a comment
  Mengundang Tuhan Yesus sebagai Kepala Mengundang Tuhan Yesus sebagai Kepala
Nov 21   Views: 3569
Untuk melihat keajaiban pertolongan Tuhan, kita harus benar-benar menempatkan Yesus sebagai Kepala dalam kehidupan kita. Caranya adalah dengan mengasihi Tuhan dan menuruti Firman-Nya. Sikap ini bagaikan mengundang Tuhan Yesus karena Bapa dan Anak akan datang kepada orang yang menuruti Firman-Nya dan diam atau tinggal bersama-sama dengan dia (Yohanes 14:21), bahkan akan menyatakan diri sebagai Mempelai Pria kepadanya yang puncaknya di Yerusalem baru (Wahyu 21:3).
Post a comment
  Mujizat Yesus dalam Nikah dan Rumah Tangga Mujizat Yesus dalam Nikah dan Rumah Tangga
Nov 16   Views: 11083
Kristus adalah Kepala jemaat, sama seperti suami yang adalah kepala dari istri (Efesus 5:23). Tetapi tidak kepada sembarang jemaat, sebab tidak semua jemaat mau diarahkan menjadi mempelai-Nya. Tuhan Yesus memang mengasihi kita semua tetapi hanya ada satu-satunya yang paling dikasihi, yaitu istri-Nya, sidang jemaat yang menjadi mempelai perempuan-Nya.
Post a comment
  Pertolongan Bagi yang Mengalami Pembaruan Pertolongan Bagi yang Mengalami Pembaruan
Nov 07   Views: 2711
Menghadapi segala permasalahan dan pergumulan hidup, hanya Tuhan Yesus yang sanggup menolong sebab Ia sekali-kali tidak membiarkan dan sekali-kali tidak meninggalkan kita. Pertolongan-Nya telah terbukti tepat pada waktunya sehingga meyakinkan kita untuk tidak usah takut. Selayaknya kita yang telah menerima berkat pertolongan dalam kekuatan Firman Pengajaran Mempelai Alkitabiah mau membagikan berkat ini kepada yang lain.
Post a comment
  Janganlah Takut, Tuhan Sanggup Menolong Janganlah Takut, Tuhan Sanggup Menolong
Nov 02   Views: 3905
Dunia dibayang-bayangi rasa takut karena iblis ikut menguasai dunia ini dan dia pun berkuasa atas maut. Tetapi Tuhan tidak pernah membiarkan dan meninggalkan kita, mempelai perempuan-Nya, yang adalah kepunyaan Tuhan sendiri. Yesus telah mengalahkan iblis sehingga kita tidak usah takut.
Post a comment