Khotbah (Teks)

     
  Tuhan Melimpahkan Berkat-Nya Tuhan Melimpahkan Berkat-Nya
Agu 27 at 9:13   Views: 1768
Tuhan adalah Gembala yang akan mengumpulkan domba-domba-Nya yang terserak menjadi satu kawanan domba gembalaan-Nya, sebagaimana ditulis dalam Yeremia 31:10-14 – "Dengarlah firman TUHAN, hai bangsa-bangsa, beritahukanlah itu di tanah-tanah pesisir yang jauh, katakanlah: Dia yang telah menyerakkan Israel akan mengumpulkannya kembali, dan menjaganya seperti gembala terhadap kawanan dombanya! Sebab TUHAN telah membebaskan Yakub, telah menebusnya dari tangan orang yang lebih kuat dari padanya.  Mereka akan datang bersorak-sorak di atas bukit Sion, muka mereka akan berseri-seri karena kebajikan TUHAN, karena gandum, anggur dan minyak, karena anak-anak kambing domba dan lembu sapi; hidup mereka akan seperti taman yang diairi baik-baik, mereka tidak akan kembali lagi merana. Pada waktu itu anak-anak dara akan bersukaria menari beramai-ramai, orang-orang muda dan orang-orang tua akan bergembira. Aku akan mengubah perkabungan mereka menjadi kegirangan, akan menghibur mereka dan menyukakan mereka sesudah kedukaan mereka. Aku akan memuaskan jiwa para imam dengan kelimpahan, dan umat-Ku akan menjadi kenyang dengan kebajikan-Ku, demikianlah firman TUHAN.”
Post a comment
  Satu Kawanan Domba Satu Kawanan Domba
Agu 20 at 8:14   Views: 1973
Tuhan adalah Gembala yang baik. Salah satu kebaikan-Nya adalah Dia mau mencari domba-domba-Nya yang terhilang. Sebenarnya, yang disebut sebagai domba-domba-Nya adalah orang Israel, sebagaimana dalam Matius 15:24 - Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel." Namun kita sebagai bangsa kafir, patut bersyukur kepada Tuhan karena kemurahan-Nya, kita mendapat kesempatan menjadi domba-domba gembalaan-Nya juga. Yohanes 10:16 menyebutkan dengan jelas: "Ada lagi pada-Ku domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan suara-Ku dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala.”
Post a comment
  Sebagai Domba Gembalaan Tuhan Sebagai Domba Gembalaan Tuhan
Agu 06 at 9:29   Views: 2004
Di akhir zaman ini, baiklah kita tetap semangat dalam mengerjakan keselamatan kita. Jangan berlambat-lambat, tapi kita mau mempersiapkan diri kita. Jangan sampai kisah dalam Matius 25:10-12 menjadi kenyataan, di mana lima gadis yang bodoh itu terlambat, pada saat pintu Kerajaan Sorga sudah ditutup, tidak ada lagi kesempatan bagi mereka.
Post a comment
  Mata Rohani Dicelikkan Mata Rohani Dicelikkan
Agu 06 at 9:19   Views: 1809
"Masuklah, marilah kita sujud menyembah, berlutut di hadapan TUHAN yang menjadikan kita. Sebab Dialah Allah kita, dan kitalah umat gembalaan-Nya dan kawanan domba tuntunan tangan-Nya. Pada hari ini, sekiranya kamu mendengar suara-Nya!” Firman Tuhan dari Mazmur 95:6-7 ini merupakan undangan bagi kita, untuk menjadi umat gembalaan-Nya yang beribadah kepada Tuhan.  Juga dalam Mazmur  100:3-4; "Ketahuilah, bahwa TUHANlah Allah; Dialah yang menjadikan kita dan punya Dialah kita, umat-Nya dan kawanan domba gembalaan-Nya. 100:4 Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur, ke dalam pelataran-Nya dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya!”
Post a comment