Khotbah (Teks)

     
  Tangan Kanan Tuhan Menolong Kita Tangan Kanan Tuhan Menolong Kita
Jun 29   Views: 4249
Jika Dia telah membuka pintu, maka siapapun tidak ada yang dapat menutupnya. Sebaliknya, jika Dia yang menutup pintu, tidak ada yang sanggup membukanya. Ini merupakan kekuatan Tuhan yang luar biasa, sehingga seberat apapun tantangan yang ada di depan, yang bagaikan pintu tertutup, Dia sanggup bukakan. Pertolongan Tuhan kepada kita adalah sesuai dengan kekuatan dan keperkasaan tangan kanan-Nya (Mazmur 118:5-7, 13-16).
Post a comment
  Jangan Takut dan Berdirilah Tetap Jangan Takut dan Berdirilah Tetap
Jun 20   Views: 2614
Setelah bangsa Israel dibawa keluar dari Mesir oleh pertolongan dan mujizat Tuhan, perjalanan mereka menuju tanah perjanjian (Kanaan) tidaklah mudah. Mereka sempat dihadapkan pada masa yang sangat sulit dan terjepit: di belakang dikejar tentara Firaun sedangkan di depan ada Laut Teberau. Tetapi satu hal yang dikehendaki Tuhan, mereka harus maju menyeberangi Laut Teberau, yang secara akal manusia tidaklah mungkin. Untuk itulah Musa sebagai hamba Tuhan berkata, "… Janganlah takut, berdirilah tetap dan lihatlah keselamatan dari Tuhan …"
Post a comment
  Maju Menghadapi Masalah Maju Menghadapi Masalah
Jun 15   Views: 2340
Pertolongan dari manusia sangatlah terbatas, sedangkan Allah sanggup menolong kita dalam segala hal karena pada-Nya tidak ada yang mustahil.
Post a comment
  Tambahkanlah Iman Kami! Tambahkanlah Iman Kami!
Jun 13   Views: 2202
Tuhan Yesus sanggup menolong di saat kita putus asa dan menghadapi jalan buntu, sebab tidak ada yang mustahil bagi Dia dan juga tak ada yang mustahil bagi kita yang percaya (Markus 9:23). Namun seringkali iman kita masih banyak kekurangan, sehingga kita perlu berkata kepada Tuhan, "Tambahkanlah iman kami!" (Lukas 17:5).
Post a comment
  Tidak Ada yang Mustahil Bagi-Mu Tidak Ada yang Mustahil Bagi-Mu
Jun 08   Views: 2449
Semua orang yang telah mengalami pembaruan akan menjadi anak-anak Allah. Tuhan Yesus sebagai Anak Allah pun berseru, "Ya Abba, ya Bapa!" dan dilanjutkan dengan, "Tidak ada yang mustahil bagi-Mu". Hal ini menjadi teladan bagi anak-anak Allah agar meyakini bahwa tidak ada yang mustahil bagi Tuhan (pasal 10:27). Dengan menjadi anak-anak Allah, kita sebagai manusia yang ada keterbatasan, layak berseru kepada Bapa sehingga hal-hal yang mustahil menjadi tidak mustahil bagi orang yang percaya (pasal 9:23).
Post a comment
  Tidak Ada yang Mustahil Tidak Ada yang Mustahil
Jun 06   Views: 2026
Saat menanggung beban yang sangat berat, yaitu harus menderita sengsara dan disalibkan, Yesus telah berseru kepada Allah, "Ya Abba, ya Bapa, tidak ada yang mustahil bagi-Mu, ..." Hal ini harus menjadi teladan bagi anak-anak Allah, bahwa Roh Allah yang ada pada Yesus mengajarkan kita untuk berseru kepada Bapa disertai keyakinan bahwa tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, saat menghadapi persoalan yang membuat nyaris putus asa.
Post a comment
  Dipimpin oleh Roh Allah Dipimpin oleh Roh Allah
Jun 01   Views: 872
Orang yang memiliki benih Firman dan tanda kelahiran baru sebagai anak-anak Allah tidak berjalan sendiri tetapi dipimpin oleh Roh Allah (Roma 8:14-16). Roh-Nya menyertai kita selama-lamanya dan diam di dalam kita (Yohanes 14:16-17) sehingga selalu menjadi Penolong. Maka kita tidak perlu takut lagi terhadap hal-hal mengerikan yang sedang terjadi di dunia ini.
Post a comment