Khotbah (Teks)

     
  Malapetaka Apsintus Malapetaka Apsintus
Agu 18 at 10:48   Views: 8150
Sesuai nubuatan yang tertulis dalam Firman Tuhan, dunia ini menghadapi ancaman malapetaka yang dahsyat. Malapetaka yang akan menimpa manusia yang tidak sungguh-sungguh dalam beribadah dan tidak takut akan Tuhan. Tuhan masih memberikan kemurahan-Nya bagi kita untuk kita mau dengan rendah hati setia beribadah kepada Tuhan sehingga terluput dari segala malapetaka itu.
Post a comment
  Tuhan Mengubah Kutuk Menjadi Berkat Tuhan Mengubah Kutuk Menjadi Berkat
Agu 18 at 10:47   Views: 9117
Tuhan kita adalah Tuhan yang ajaib. Nyata dalam perbuatan-Nya baik dulu, sekarang dan untuk selamanya.  Sebagai contoh perbuatan ajaib Tuhan adalah Dia telah membebaskan bangsa Israel dari perbudakan Mesir. Bahkan dituntun-Nya bangsa Israel melewati laut Teberau dengan ajaib.  Bagi kita sekarang pun kuasa pertolongan Tuhan yang ajaib tidaklah berubah. Tuhan tetap mau menolong kita untuk seterusnya.
Post a comment
  Tuhan Mengubah Pahit Menjadi Manis Tuhan Mengubah Pahit Menjadi Manis
Agu 03 at 12:16   Views: 10848
Perjalanan bangsa Israel keluar dari Mesir menuju ke Kanaan sebenarnya membayangkan perjalanan hidup kita selama di langit dan bumi sekarang ini menuju ke Yerusalem baru yang merupakan Kanaan secara rohani bagi kita. Seperti halnya bangsa Israel dalam perjalanan mereka harus menghadapi laut Teberau bersamaan dengan ancaman Firaun dan pasukannya dari arah belakang, demikian juga sering terjadi dalam kehidupan kita di dunia ini. Seringkali kita menghadapi berbagai permasalahan dan pergumulan yang berat, yang membuat kita terhimpit dan seolah-olah sudah tidak ada jalan keluar lagi. Maju tidak mungkin karena harus menghadapi laut, mundurpun harus menghadapi Firaun dan pasukannya. Keadaan seperti ini dapat membuat kita takut dan berputus asa.
Post a comment