Khotbah (Teks)

     
  Kasih Kristus sebagai Suami terhadap Jemaat Kasih Kristus sebagai Suami terhadap Jemaat
Mar 29   Views: 1669
Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya sampai mati di kayu salib (Efesus 5:25; Filipi 2:6-8). Inilah kasih Tuhan Yesus sebagai Suami dan jemaat adalah istri-Nya. Oleh sebab itu kita sebagai jemaat-Nya harus mengasihi Dia sebagai Suami. Namun masih banyak orang Kristen, yang memiliki Alkitab yang sama, tidak meyakini bahwa Kristus adalah Suami bagi jemaat.
Post a comment
  Mengasihi dengan Perbuatan Mengasihi dengan Perbuatan
Mar 20   Views: 4215

"Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran." Penekanan Firman ini memberikan pengertian kepada kita bahwa filadelfia bukan hanya dengan perkataan tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran. Hal ini hanya dapat terlaksana jika ada kepenuhan Firman di dalam hati. Disebutkan dalam Roma 10:8-10, bahwa Firman itu dekat pada kita, yakni di dalam mulut dan di dalam hati. Jika hati percaya dan penuh dengan Firman disertai pengakuan dari mulut berupa kesaksian yang tulus, maka dapat melaksanakan filadelfia (kasih dengan perbuatan).

Post a comment
  Pakaian Keselamatan dan Jubah Kebenaran Pakaian Keselamatan dan Jubah Kebenaran
Mar 15   Views: 6511
Pada kita sendiri tidak ada kebenaran dan keselamatan melainkan dosa, yang upahnya adalah maut. Pakaian keselamatan dan jubah kebenaran Tuhan berikan kepada kita melalui kematian dan kebangkitan-Nya (Roma 5:8-10, 12-15). Dan karena Yesus telah berkorban untuk keselamatan semua orang (1 Timotius 2:3-6), maka kita yang telah beroleh keselamatan jangan hanya memikirkan keselamatan diri sendiri melainkan turut menyelamatkan mereka yang masih ragu-ragu dan dicemarkan oleh keinginan-keinginan dosa dengan jalan merampas mereka dari api neraka (Yudas :22-23).
Post a comment