Khotbah (Teks)

     
  Yesus Adalah Kebangkitan dan Hidup Yesus Adalah Kebangkitan dan Hidup
Des 23 at 10:23   Views: 603
Pada saat Yesus ke Yerusalem dan masuk ke Bait Allah, Tuhan Yesus mendapati rumah Tuhan dijadikan tempat berjual-beli, menjadi sarang penyamun. Dia menjadi marah dan mengusir semua orang yang berjual beli di sana. Setelah itu Yesus pergi ke Betania di rumah Lazarus, Maria dan Marta, di Betania. Dapat kita baca dalam Matius 21:13, 17, "dan berkata kepada mereka: "Ada tertulis: Rumah-Ku akan disebut rumah doa. Tetapi kamu menjadikannya sarang penyamun." … Lalu Ia meninggalkan mereka dan pergi ke luar kota ke Betania dan bermalam di situ.”
Post a comment
  Penyucian dari Kekafiran Penyucian dari Kekafiran
Des 10 at 11:01   Views: 699
Tuhan mau menjadikan kita sebagai umat kesayangan-Nya. Padahal jika kita melihat diri kita sendiri, siapakah kita sehingga Tuhan menjadikan kita sebagai umat kesayangan-Nya. Bahkan bukan hanya itu, Tuhan akan mengangkat kita di atas segala bangsa, sehingga kita menjadi terpuji, ternama dan terhormat. Namun syaratnya adalah kita harus berpegang dan melakukan Firman Tuhan dengan setia dengan segenap hati dan segenap jiwa.
Post a comment
  Jangan Mengeraskan Hati Jangan Mengeraskan Hati
Des 10 at 10:55   Views: 474
"Apabila umat-Mu keluar untuk berperang melawan musuh-musuhnya, ke arah mana pun Engkau menyuruh mereka, dan apabila mereka berdoa kepada-Mu dengan berkiblat ke kota yang telah Kaupilih ini dan ke rumah yang telah kudirikan bagi nama-Mu, …  apabila mereka berbalik kepada-Mu dengan segenap hatinya dan dengan segenap jiwanya di negeri orang-orang yang mengangkut mereka tertawan, dan apabila mereka berdoa kepada-Mu dengan berkiblat ke negeri mereka yang telah Kauberikan kepada nenek moyang mereka, ke kota yang telah Kaupilih dan ke rumah yang telah kudirikan bagi nama-Mu.” 2 Tawarikh 6:34, 38
Post a comment