Khotbah (Teks)

     
  Mata Rohani yang Terbuka Mata Rohani yang Terbuka
Apr 18 at 11:42   Views: 4385
Dengan mata rohani yang terbuka, pandangan kita dapat tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman (Ibrani 12:1-2). Ia telah mengabaikan kehinaan dan tekun memikul salib, telah mati dan bangkit, serta duduk di sebelah kanan takhta Allah, sebagai pribadi yang sempurna. Tanpa pandangan rohani yang tertuju kepada-Nya, iman kita tidak akan mencapai kesempurnaan.
Post a comment
  Diutus untuk Membukakan Mata Mereka Diutus untuk Membukakan Mata Mereka
Apr 18 at 11:35   Views: 1186
Rasul Paulus berkata bahwa ia ditetapkan Tuhan untuk menjadi pelayan dan saksi, diutus kepada bangsa Israel dan kafir, untuk membuka mata mereka, supaya mereka berbalik dari kegelapan kepada terang, dari kuasa iblis kepada Allah (Kisah Para Rasul 26:16-18). Demikian pula dengan kita, Tuhan mau supaya kita pun menjadi saksi dari segala yang sudah kita lihat dan apa yang akan Tuhan perlihatkan kepada kita nanti. 
Post a comment
  Anak-anak Siang Anak-anak Siang
Apr 18 at 11:17   Views: 2107
Dunia ini semakin lama semakin gelap. Tetapi kita adalah anak-anak terang, dengan terang yang berasal dari Allah. Kita juga adalah anak-anak siang, sehingga kedatangan Tuhan bagi kita nanti tidaklah seperti pencuri di waktu malam.
Post a comment
  Kesempatan untuk Beroleh Selamat Kesempatan untuk Beroleh Selamat
Apr 18 at 11:08   Views: 1060
Hal menjelang kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya adalah seperti pada zaman Nuh. Tandanya, bahwa di akhir zaman ini dunia semakin gelap oleh makan-minum, kawin-mawin, dan terjadinya kekerasan. Jika sampai sekarang Tuhan belum datang, bukan berarti Tuhan lalai menepati janji kedatangan-Nya. Tuhan masih memberi panjang sabar kepada kita. Ia menghendaki supaya jangan ada di antara kita yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.
Post a comment
  Janganlah Melupakan Tuhan Janganlah Melupakan Tuhan
Apr 12 at 3:34   Views: 1756
Seringkali kita melupakan pertolongan-pertolongan Tuhan di masa yang lalu dan tidak lagi menanyakan Tuhan; sudah melupakan kasih Mempelai terhadap kita. Janganlah kita tinggi hati atau sombong, sehingga melupakan pembelaan Tuhan atas kita. Keberadaan kita sampai sekarang ini adalah berkat pembelaan dan pemeliharaan Mempelai Pria Sorga. 
Post a comment
  Hikmat yang Lahir dari Kelemahlembutan Hikmat yang Lahir dari Kelemahlembutan
Apr 12 at 12:18   Views: 2062
Sikap kita dalam menghadapi kekerasan adalah seperti yang tertulis di dalam Yakobus 3:13, yakni dengan cara hidup yang baik, menyatakan perbuatannya oleh hikmat yang lahir dari kelemahlembutan.
Post a comment