Khotbah (Teks)

     
  Pertobatan Membawa pada Kemenangan Pertobatan Membawa pada Kemenangan
Agu 31   Views: 2167
Saat dalam keadaan yang sulit, yaitu menghadapi Babel, sisa bangsa Yehuda datang kepada Yeremia selaku hamba Tuhan untuk minta didoakan kepada Tuhan. Hal ini menjadi contoh bagi kita bahwa supaya kita tidak mencari pertolongan kepada yang lain, melainkan berdoa dan jika perlu, mintalah didoakan oleh hamba Tuhan atau gembala jemaat. Hal ini sudah sewajarnya karena sebagai manusia, kita ada keterbatasan dan hamba Tuhan adalah utusan-Nya yang berkewajiban mendoakan umat-Nya
Post a comment
  Jika Kamu Tinggal Tetap di Negeri Ini Jika Kamu Tinggal Tetap di Negeri Ini
Agu 24   Views: 2749

Kepada sisa bangsa Yehuda, Tuhan telah memberi jawaban bahwa Ia mau memberikan pertolongan dengan membangun dan membuat mereka tumbuh, dengan menyertai mereka untuk menyelamatkan dan melepaskan mereka dari raja Babel, serta akan membuat raja Babel yang ditakuti memiliki belas kasihan terhadap mereka sehingga membiarkan mereka tinggal di tanah mereka. Syaratnya, jika mereka tinggal tetap di negerinya dan tidak mengungsi ke Mesir.

Post a comment
  Janganlah Meminta Pertolongan ke Mesir Janganlah Meminta Pertolongan ke Mesir
Agu 17   Views: 3209
Kasih setia dan kasih sayang Tuhan kepada kita, anak-anak Allah (anak-anak yang tidak berlaku curang), dibuktikan dengan Dia tidak akan membiarkan dan tidak akan meninggalkan kita. Pada saat kita mengalami kesesakan, Tuhan sendiri yang menjadi Juruselamat atau Penolong kita, bukan duta ataupun utusan-Nya.
Post a comment
  Berdoa kepada Allah Bapa Berdoa kepada Allah Bapa
Agu 15   Views: 1911
Sebagai anak-anak Allah, kita memiliki Tuhan yang menjadi Bapa kita dan dapat berkata kepada-Nya, “Ya Tuhan, Engkau sendiri Bapa kami” (Yesaya 63:16). Maka kita pun diingatkan kepada doa yang diajarkan oleh Tuhan Yesus, yang terkenal dengan sebutan “Doa Bapa kami” (Matius 6:9-15).
Post a comment
  Tuhan Sendiri yang Menolong Kita Tuhan Sendiri yang Menolong Kita
Agu 10   Views: 915
Kita patut menyaksikan kebaikan Tuhan dalam perbuatan-Nya yang mashyur, sesuai dengan kasih setia dan kasih sayang-Nya (Yesaya 63:7). Kasih sayang-Nya dibuktikan dengan tidak membiarkan dan kasih setia yang dibuktikan-Nya dengan tidak meninggalkan kita. Oleh karena itu, hendaknya kita pun mengimbanginya dengan tidak membiarkan dan tidak meninggalkan Tuhan.
Post a comment
  Anak yang Dilahirkan di Sion Anak yang Dilahirkan di Sion
Agu 03   Views: 1968
Tuhan Yesus yang menjadikan kita sebagai anak-anak Allah supaya dapat berseru kepada-Nya, "Ya Abba, ya Bapa", bukan sekedar mengangkat anak, melainkan melalui proses kelahiran di Sion.
Post a comment