Khotbah (Teks)

     
  Hidup dalam Pimpinan Roh Kudus Hidup dalam Pimpinan Roh Kudus
Jun 18 at 8:55   Views: 1640
Yesus sudah naik ke sorga, duduk di sebelah kanan Bapa. Sekalipun demikian, Dia tidak meninggalkan kita. Seorang Penolong yang lain yaitu Roh Kudus, Roh Kebenaran, diberikan bagi kita supaya menyertai kita senantiasa sebagaimana disebutkan dalam Yohanes 14:16-17; "Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.” Dengan demikian kita tidak pernah seorang diri, sekalipun secara jasmani kita sendiri namun ada Roh Kudus, Roh Penolong yang selalu menyertai kita.
Post a comment
  Roh Kudus, Roh Penghibur Roh Kudus, Roh Penghibur
Jun 11 at 8:39   Views: 2493
Yesus yang sudah turun dari sorga untuk menjadi Manusia di bumi ini, bahkan yang sudah mati turun ke bawah bumi, Dia sudah bangkit dan hidup seperti dituliskan dalam 1 Korintus 15:1-11 dan Kisah Para Rasul 2:24. Bahkan untuk membuktikan bahwa Yesus hidup, Kisah Para Rasul 1:1-5 menyebutkan Dia memerlukan waktu selama empat puluh hari. Karena Yesus hidup maka Dia sanggup menolong dan menyelamatkan kita. Jangan malah kita mencari pertolongan kepada arwah-arwah dan roh-roh peramal sebagaimana dalam Yesaya 8:19-20.
Post a comment
  Yesus Naik ke Sorga Yesus Naik ke Sorga
Jun 01 at 3:50   Views: 712
Yesus telah naik ke Sorga, kembali duduk di sebelah kanan Bapa di Sorga. Jika dikatakan "telah naik” itu berarti Yesus juga telah turun dari sorga ke dunia sebagaimana dalam Yohanes 3:13, "Tidak ada seorang pun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia.” Tetapi tidak cukup hanya sampai di bumi, Efesus 4:9 menyebutkan Dia bahkan turun sampai ke bawah bumi – "Bukankah "Ia telah naik" berarti, bahwa Ia juga telah turun ke bagian bumi yang paling bawah?” Kata "bagian bumi yang paling bawah” artinya Dia telah turun di tempat kematian, yaitu pada saat Dia rela mati di kayu salib.
Post a comment
  Bergaul dengan Allah Bergaul dengan Allah
Jun 01 at 3:40   Views: 1017
Keadaan manusia di akhir zaman ini demikian dikuasai oleh dosa. Manusia lebih menuruti keinginan hawa nafsu daging daripada menuruti keinginan Roh. Padahal dalam Roma 8:5-6 sangat jelas dikatakan bahwa setiap orang yang menuruti keinginan daging akan berakhir pada maut. Dia menjadi musuh Allah dan tidak berkenan di hadapan Allah. Sebaliknya orang yang menuruti Roh hidup dalam damai sejahtera. "Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh. Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera. Sebab keinginan daging adalah perseteruan terhadap Allah, karena ia tidak takluk kepada hukum Allah; hal ini memang tidak mungkin baginya. Mereka yang hidup dalam daging, tidak mungkin berkenan kepada Allah.”
Post a comment