Khotbah (Teks)

     
  Kembali ke Suasana Taman Eden Kembali ke Suasana Taman Eden
Feb 23 at 3:11   Views: 1607
Keadaan dunia kita di akhir zaman ini sudah demikian rusak dan penuh dengan kekerasan. Matius 24:37-39 mengatakan, keadaan ini seperti yang terjadi pada zaman Nuh. Namun Tuhan begitu mengasihi kita, Dia tidak menghendaki kita binasa sehingga pada ayat 22 disebutkan bahwa untuk menyelamatkan orang-orang pilihan-Nya maka waktu akan dipersingkat. Dalam 2 Petrus 3:9 Tuhan sabar terhadap kita, memberikan kesempatan kita berbalik dan bertobat sehingga jangan ada yang binasa. Pada zaman Nuh pun Tuhan memberikan kesempatan untuk berbalik dan bertobat selama seratus dua puluh tahun, namun disayangkan mereka tidak mau bertobat sampai pada hari air bah membinasakan seluruh bumi.
Post a comment
  Jangan Hidup dalam Hawa Nafsu Dunia Jangan Hidup dalam Hawa Nafsu Dunia
Feb 23 at 3:09   Views: 1344
Waktu kedatangan Yesus sudah dekat, bahkan waktunya dipersingkat. Matius 24:22 mengatakan jika waktu tidak dipersingkat maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat. Oleh sebab itu kita harus tetap berdiri teguh dan tidak goyah, bahkan tetap semangat karena di ayat 10 diingatkan akan banyak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci.
Post a comment
  Waktu Kedatangan Yesus Dipersingkat Waktu Kedatangan Yesus Dipersingkat
Feb 09 at 2:36   Views: 2127
Sebagaimana tema yang diambil dari Matius 24:44, kita harus senantiasa siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kita duga. Tidak ada seorangpun yang mengetahuinya. Hal ini juga seperti terjadi pada zaman Nuh, di mana hanya Nuh sekeluarga yang mempersiapkan bahtera, tetapi orang-orang lain tidak mempersiapkan diri sehingga mereka binasa pada saat air bah itu datang. Lebih lagi pada ayat 22 ada yang perlu sangat kita perhatikan, yaitu waktu kedatangan Tuhan akan dipersingkat – "Dan sekiranya waktunya tidak dipersingkat, maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat; akan tetapi oleh karena orang-orang pilihan waktu itu akan dipersingkat.”
Post a comment
  Hamba yang Setia Hamba yang Setia
Feb 02 at 6:36   Views: 1550
Ada suatu kebahagiaan bagi seorang hamba, bila pada saat tuannya datang, dia didapati siap sedia dan melakukan tugasnya sebagaimana tertulis dalam Matius 24:45-46. Namun sebagai hamba haruslah kita menjadi hamba yang baik. Roma 6:17-18, 22 menulis, dahulu kita adalah hamba dosa namun sekarang kita telah dimerdekakan dari dosa dan menjadi hamba kebenaran, menjadi hamba Allah.  Janganlah kita menjadi hamba yang jahat tetapi kita menjadi hamba kebenaran.
Post a comment