Khotbah (Teks)

     
  Tuhan Tidak Akan Melupakan Sion Tuhan Tidak Akan Melupakan Sion
Jul 27   Views: 3536
Kemampuan dan kekuatan manusia sangatlah terbatas sehingga kita pasti memerlukan pertolongan Tuhan. Dia akan menjadi penolong kita sampai selama-lamanya bila kita memiliki tanda kelahiran baru sebagai anak-anak Allah.
Post a comment
  Kehidupan Lama Penuh Kegelisahan Kehidupan Lama Penuh Kegelisahan
Jul 25   Views: 2003

Secara umum, kelahiran manusia yang pertama atau secara jasmani bagaikan datang ke suatu tempat yang gelap oleh karena dosa dan permasalahan, sehingga selalu dibayang-bayangi rasa takut terhadap maut. Namun Tuhan kita telah datang sebagai terang yang menyinari tempat-tempat gelap, yaitu kehidupan kita yang penuh dosa. Tuhan, Penolong kita, telah mengubah kegelapan menjadi terang sehingga hidup kita penuh sukacita dan tidak perlu takut lagi.

Post a comment
  Pertolongan Bagi yang Dilahirkan Kembali Pertolongan Bagi yang Dilahirkan Kembali
Jul 13   Views: 971
Apapun yang Tuhan firmankan harus kita percaya. Terlebih bila Dia berfirman, "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau." Saat memercayai Firman ini, kita dapat berkata, "Tuhan adalah Penolongku, aku tidak akan takut."
Post a comment
  Mengucap Syukur Atas Pertolongan Tuhan Mengucap Syukur Atas Pertolongan Tuhan
Jul 11   Views: 9548
Tuhan itu baik. Pertolongan-Nya terhadap orang yang sakit bukan sekadar menghibur, merawat, ataupun mengobati, tetapi memberi jaminan kesembuhan. Kesembuhan dari Tuhan adalah suatu keajaiban karena Ia berkuasa menyembuhkan segala sakit-penyakit sampai ke akar permasalahannya, yaitu dosa. Oleh sebab itu, selain Tuhan Yesus datang sebagai tabib untuk orang sakit, Ia juga datang untuk memanggil orang berdosa supaya mereka bertobat.
Post a comment
  Orang Sakit dan Orang Berdosa Ditolong-Nya Orang Sakit dan Orang Berdosa Ditolong-Nya
Jul 06   Views: 2213
Bacaan di atas menuliskan bahwa Tuhan menjadi penolong terhadap orang yang sakit, yaitu sebagai tabib atau dokter. Hal ini masih dirangkaikan dengan orang yang berdosa. Orang berdosa pun perlu pertolongan sehingga Tuhan tidak menghukumnya. Jadi, Tuhan tidak membiarkan orang-orang sakit dan tidak meninggalkan orang-orang berdosa.
Post a comment
  Siapakah yang Dapat Diselamatkan? Siapakah yang Dapat Diselamatkan?
Jul 04   Views: 1044
Apa yang kelihatan tidak mungkin bagi manusia semuanya adalah mungkin bagi Allah, bahkan Ia mau menolong apa yang menjadi keperluan kita. Secara manusia, kita ini penuh dengan kelemahan karena hidup dalam dosa dan dibayang-bayangi maut, sehingga timbul pertanyaan: jika demikian, siapakah yang dapat diselamatkan?
Post a comment