Khotbah (Teks)

     
  Menyatu dengan Kristus Menyatu dengan Kristus
Apr 24   Views: 3935

Apabila kita mau mengenal Dia yang akan datang nanti, sebaiknya mulai sekarang kita mengenal Kristus, yang telah mengasihi jemaat dan yang telah mengorbankan diri-Nya bagi kita. Dan supaya tubuh kita kelak menjadi sama seperti Dia dan dapat melihat Dia dalam keadaan yang sebenarnya, kita harus mempersembahkan tubuh kepada Tuhan sebagai korban yang hidup – bukan korban yang mati, yang kudus, dan yang berkenan kepada Allah (Roma 12:1), yaitu dengan beribadah kepada-Nya. Dengan demikian kita telah menyatu dengan Dia dan menjadi milik Kristus yang disertai tanda-tanda pada tubuh kita ini (Galatia 6:17).

Post a comment
  Persembahan Tubuh dan Nyawa Persembahan Tubuh dan Nyawa
Apr 17   Views: 2524
Sebagai Kepala, Kristus telah mengasihi jemaat dengan menyerahkan diri-Nya untuk menderita, dari kepala, tangan, kaki, maupun punggung-Nya, sampai menyerahkan nyawa-Nya dengan mati di kayu salib. Jika Kristus sebagai Mempelai Pria telah menyerahkan diri dan nyawa-Nya, bagaimanakah sikap kita sebagai jemaat yang dikasihi-Nya? Maukah kita menyatu dalam kasih-Nya dan menyerahkan diri serta nyawa kita kepada-Nya?
Post a comment
  Kristus Telah Menyerahkan Diri-Nya Bagi Jemaat Kristus Telah Menyerahkan Diri-Nya Bagi Jemaat
Apr 10   Views: 915

Kebaktian Jumat Agung

Karena kasih, Kristus telah menyerahkan diri-Nya atau nyawa-Nya bagi jemaat (1 Yohanes 3:16). Inilah bukti kasih Kristus sebagai Suami terhadap istri-Nya sendiri. Pengorbanan-Nya tidak dilakukan dengan terpaksa, walaupun sebelum itu Ia harus mengalami siksaan yang sedemikian rupa.

Post a comment