Khotbah (Teks)

     
  Bekerja Untuk Hidup Kekal Bekerja Untuk Hidup Kekal
Mar 17 at 11:13   Views: 511
Bekerjalah, bukan untuk makanan yang akan dapat binasa, melainkan untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal, yang akan diberikan Anak Manusia kepadamu; sebab Dialah yang disahkan oleh Bapa, Allah, dengan meterai-Nya." Lalu kata mereka kepada-Nya: "Apakah yang harus kami perbuat, supaya kami mengerjakan pekerjaan yang dikehendaki Allah?" Jawab Yesus kepada mereka: "Inilah pekerjaan yang dikehendaki Allah, yaitu hendaklah kamu percaya kepada Dia yang telah diutus Allah." Yohanes 6:27-29
Post a comment
  Jangan Mengeraskan Hati Jangan Mengeraskan Hati
Mar 10 at 8:12   Views: 334
Orang yang hanya mencari Yesus atau beribadah hanya untuk kebutuhan jasmani saja, maka pada saat Yesus mengajar mereka bersungut-sungut dan mengundurkan diri. Bukankah hal ini yang banyak terjadi pada gereja Tuhan sekarang?  Sebagaimana ditulis dalam Yohanes 6:59-61, 66, "Semuanya ini dikatakan Yesus di Kapernaum ketika Ia mengajar di rumah ibadat. Sesudah mendengar semuanya itu banyak dari murid-murid Yesus yang berkata: "Perkataan ini keras, siapakah yang sanggup mendengarkannya?" Yesus yang di dalam hati-Nya tahu, bahwa murid-murid-Nya bersungut-sungut tentang hal itu, berkata kepada mereka: "Adakah perkataan itu menggoncangkan imanmu? … Mulai dari waktu itu banyak murid-murid-Nya mengundurkan diri dan tidak lagi mengikut Dia.”
Post a comment
  Tuhan Mengetahui Hati Manusia Tuhan Mengetahui Hati Manusia
Mar 04 at 11:16   Views: 329
Firman Tuhan juga menasihatkan supaya kita berhati-hati terhadap orang yang tampaknya melayani Tuhan tetapi sebenarnya motivasi pelayanan mereka hanya untuk mencari kebutuhan jasmani. Karena ada sebagian orang yang tampak demikian giat melayani Tuhan padahal hatinya tidak tulus. Roma 16:17-18 menuliskan, "Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, supaya kamu waspada terhadap mereka, yang bertentangan dengan pengajaran yang telah kamu terima, menimbulkan perpecahan dan godaan. Sebab itu hindarilah mereka! Sebab orang-orang demikian tidak melayani Kristus, Tuhan kita, tetapi melayani perut mereka sendiri. Dan dengan kata-kata mereka yang muluk-muluk dan bahasa mereka yang manis mereka menipu orang-orang yang tulus hatinya.”
Post a comment
  Ada Kuasa dalam Doa Ada Kuasa dalam Doa
Mar 04 at 11:12   Views: 419
Dalam berdoa harus dengan percaya, karena hanyalah doa dengan percaya yang akan didengar Tuhan. Sebagaimana dikatakan dalam Markus 11:22-24, "Yesus menjawab mereka: "Percayalah kepada Allah! Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! Asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya. Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.”
Post a comment