Khotbah (Teks)

     
  Tuhan Menyediakan Air Kehidupan Tuhan Menyediakan Air Kehidupan
Feb 03 at 12:44   Views: 167
Air merupakan kebutuhan utama manusia. Manusia tidak mungkin dapat hidup tanpa air, sehingga bagaimanapun sulitnya untuk mendapatkan air, akan diperjuangkan, apalagi air itu merupakan kebutuhan setiap hari. Yesus tahu bahwa perempuan Samaria pada kisah di atas pasti membutuhkan air. Namun pada saat Yesus bertemu perempuan itu, Dia bukan menawarkan air dunia ini, tetapi air hidup. Siapa yang minum air dunia ini akan haus lagi, tetapi siapa yang minum air hidup yang Yesus berikan, tidak akan haus lagi malah akan memancar terus sampai kepada hidup yang kekal.
Post a comment
  Tuhan Memuaskan dengan Kebaikan-Nya Tuhan Memuaskan dengan Kebaikan-Nya
Feb 03 at 12:42   Views: 183
Kepuasan yang Tuhan berikan bukan hanya nanti di Yerusalem baru, tetapi dalam kehidupan kita sekarang pun Tuhan mau memberikan kepuasan. Sehingga dengan apa yang kita punya kita dapat merasa cukup dan puas. Oleh sebab itu jangan kita selalu mengejar kekayaan dunia ini demi mendapatkan kepuasan, karena tidak akan mendapatkannya.
Post a comment
  Yesus Mencari Kita Yesus Mencari Kita
Feb 03 at 12:39   Views: 153
Jika kita bisa datang kepada Yesus, itu karena Dia telah lebih dulu datang mencari kita dan mengampuni segala dosa kita. Sebagaimana dikatakan dalam Roma 5:10, "Sebab jikalau kita, ketika masih seteru, diperdamaikan dengan Allah oleh kematian Anak-Nya, lebih-lebih kita, yang sekarang telah diperdamaikan, pasti akan diselamatkan oleh hidup-Nya!” Betapa besar kasih Tuhan bagi kita, yang telah memperdamaikan kita dengan Allah. Karena hidup kita yang penuh dosa ini jauh dari Allah, bahkan karena segala kejahatan kita maka kita menjadi musuh Allah. Jadi sangat tidak mungkin sebagai musuh dapat bertemu kepada Tuhan, tidak mungkin berseru dalam doa kita sehingga Tuhan menjawab doa kita.
Post a comment
  Kelahiran Baru Kelahiran Baru
Feb 03 at 12:29   Views: 122
Kelahiran baru merupakan sesuatu yang mutlak harus terjadi dalam kehidupan kita. Karena tanpa kelahiran baru maka kita tidak mungkin dapat melihat apalagi masuk dalam Kerajaan Sorga. Tuhan Yesus mengatakan hal ini kepada Nikodemus dalam Yohanes 3:5-7, "Janganlah engkau heran, karena Aku berkata kepadamu: Kamu harus dilahirkan kembali. Angin bertiup ke mana ia mau, dan engkau mendengar bunyinya, tetapi engkau tidak tahu dari mana ia datang atau ke mana ia pergi. Demikianlah halnya dengan tiap-tiap orang yang lahir dari Roh."
Post a comment
  Kita Harus Dilahirkan Baru Kita Harus Dilahirkan Baru
Feb 03 at 12:13   Views: 90
Pada saat Nikodemus datang kepada Yesus, Yesus tidak mengadakan mujizat dan tanda-tanda ajaib untuk dia. Yesus justru mengatakan bahwa dia harus dilahirkan baru, sebab jika tidak maka tidak akan dapat melihat Kerajaan Allah. Tentu saja jika melihat saja tidak dapat, apalagi untuk masuk Kerajaan Allah. Yohanes 3:2-3 mengatakan, "Ia datang pada waktu malam kepada Yesus dan berkata: "Rabi, kami tahu, bahwa Engkau datang sebagai guru yang diutus Allah; sebab tidak ada seorang pun yang dapat mengadakan tanda-tanda yang Engkau adakan itu, jika Allah tidak menyertainya." Yesus menjawab, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah."
Post a comment
  Kelahiran Baru Kelahiran Baru
Feb 03 at 12:06   Views: 101
Manusia dilahirkan dalam daging sehingga hidupnya juga dikuasai hawa nafsu daging. Akibatnya, manusia yang dilahirkan dalam daging ini hidupnya penuh dengan kegelisahan. Oleh sebab itu kita harus mengalami kelahiran baru oleh Firman Allah. Hidup kita mengalami perubahan dari kehidupan lama yang penuh hawa nafsu menjadi hidup baru oleh Roh. Dengan demikian kita sekarang mengalami damai sejahtera.
Post a comment
  Firman Tuhan Menyucikan Kita Firman Tuhan Menyucikan Kita
Feb 03 at 11:56   Views: 134
Tuhan sudah menciptakan kita bahkan memberikan hak sebagai anak-anak Allah kepada kita. Bahkan ketika manusia jatuh ke dalam dosa, Tuhan tidak membiarkannya binasa tetapi sebaliknya Dia menebus kembali dari dosa. Namun seringkali manusia justru membuat hati Tuhan menyesal karena segala perbuatan manusia jahat semata-mata.
Post a comment