Khotbah (Teks)

     
  Yesus Naik ke Sorga dalam Kemuliaan Yesus Naik ke Sorga dalam Kemuliaan
Mei 21 at 11:13   Views: 2132
Yesus telah mati karena segala dosa-dosa kita. Namun di hari ketiga, Dia bangkit dan hidup sebagai bukti kemenangan-Nya. Selama empat puluh hari Yesus membuktikan bahwa Dia hidup kepada banyak orang sebelum Dia naik ke Sorga. Peristiwa kenaikan Yesus ke Sorga ini merupakan suatu peristiwa besar yang mempunyai arti sangat penting bagi kita. Sekalipun Yesus telah naik ke Sorga, Dia berjanji bahwa kelak akan datang kembali menjemput sidang gereja-Nya yang sempurna.
Post a comment
  Bangsa yang Terpilih Bangsa yang Terpilih
Mei 20 at 10:50   Views: 3559
Kita bukanlah "umat Allah”, kita pun tidak dikasihi Allah. Akan tetapi, kasih kasih karunia Allah yang besar menjadikan kita umat Allah yang dikasihi-Nya. Bahkan menjadi bangsa yang terpilih, imamat rajani, dan bangsa yang kudus kepunyaan Allah sendiri.
Post a comment
  Allah itu Setia Allah itu Setia
Mei 15 at 11:33   Views: 2068
Segala puji dan syukur hanya layak dipersembahkan bagi Allah Bapa dalam Tuhan Yesus Kristus, Kepala Gereja. Sebab oleh kasih dan kemurahan-Nya, Ia telah mengorbankan Yesus, Putra tunggal-Nya di kayu salib untuk menguduskan dan menyempurnakan kita. Tanpa korban Yesus di kayu salib, tidak mungkin kita bisa menjadi kudus dan sempurna. Sebab di kayu saliblah, Yesus yang kudus dan sempurna telah rela mengosongkan diri-Nya dari kekudusan dan kesempurnaan menggantikan kita. Dengan demikian melalui pengorbanan-Nya, kita menerima damai sejahtera seperti tertulis dalam 1 Tesalonika 5:23-24.
Post a comment
  Kekuatan Damai Sejahtera Allah Kekuatan Damai Sejahtera Allah
Mei 14 at 12:14   Views: 2816
Salam sejahtera dalam kasih Tuhan Yesus Kristus, Mempelai Pria Sorga. Kita patut bersyukur pada Tuhan karena Tuhan selalu baik, termasuk bila sekarang kita dalam keadaan sehat, itu merupakan kemurahan Tuhan. Karena untuk dapat datang beribadah kepada Tuhan, ada tiga hal yang kita perlukan. Pertama, tubuh yang sehat. Bagaimana mungkin kita bisa datang beribadah jika tubuh kita sakit, apalagi harus dirawat di rumah sakit. Tidak cukup hanya tubuh sehat, kita pun perlu adanya waktu atau kesempatan untuk beribadah. Walaupun tubuh sehat, namun bila tidak menyempatkan diri datang beribadah, maka tetap tidak bisa beribadah. Selain kesehatan dan kesempatan, satu hal lagi masih kita perlukan untuk bisa datang beribadah, itulah kemauan atau kehendak dari diri sendiri. Sekalipun sehat dan ada kesempatan, tetapi bila malas beribadah, pasti terhambat juga untuk datang beribadah kepada Tuhan. Untuk itu, bila tubuh kita sekarang sehat, kita punya kesempatan dan kemauan untuk beribadah kepada Tuhan, ini adalah kemurahan dan kebaikan Tuhan bagi kita. Sebab Tuhan mau berkarya melalui kuasa Firman yang kita terima dalam ibadah untuk menyempurnakan kita menjadi sama seperti Bapa di Sorga.
Post a comment
  Dipanggil, Dibenarkan dan Dimuliakan Dipanggil, Dibenarkan dan Dimuliakan
Mei 08 at 12:01   Views: 2294
"Menjadi yang pertama, menjadi yang nomor satu, menjadi yang terutama”, Inilah yang seringkali menjadi ambisi manusia di dunia ini, karena dengan demikian manusia merasa dirinya akan dihargai, dipuji dan diutamakan. Tetapi tahukah kita bahwa satu-satunya yang harus kita utamakan, kita nomor-satukan dan kita tempatkan sebagai yang pertama dalam segala sesuatu seharusnya hanyalah Tuhan! Dalam Kolose 1:18 dijelaskan bahwa Yesus seharusnya menjadi yang terutama sebab Dialah yang pertama bangkit dari kematian, yang disebut juga "yang sulung bangkit di antara orang mati”. Sebagai yang sulung berarti Yesus adalah Kepala bagi jemaat-Nya.
Post a comment
  Yesus sebagai Kepala Jemaat Yesus sebagai Kepala Jemaat
Mei 08 at 10:42   Views: 1101
Bersyukur, kita memiliki Tuhan Yesus yang hidup! Ia telah rela mati, namun bangkit dan hidup selama-lamanya. Karena Dia hidup, maka bagi kita pun ada jaminan untuk tetap hidup. Seperti yang disaksikan oleh Rasul Paulus dalam Kisah Para Rasul 26:21-23, bahwa menghadapi orang-orang Yahudi yang mau membunuhnya karena pemberitaannya tentang Tuhan Yesus Kristus, maka hanya oleh pertolongan Tuhan ia bisa lolos dan hidup. Pengalaman Rasul Paulus menghadapi ancaman dibunuh karena Kristus ini juga bisa terjadi pada kita yang mengikuti Kristus. Bahkan Tuhan Yesus sendiri memperingatkan dalam Yohanes 16:1-4a bahwa kita bisa saja dikucilkan, sampai sejauh akan dibunuh karena mengikut Tuhan. Namun, jangan kecewa atau menolak Tuhan karena ada ancaman tersebut, tetapi tetaplah setia dan mengasihi Tuhan. Sebab bagi kita yang mengasihi Tuhan dijamin akan diloloskan dari maut dan tetap hidup.
Post a comment
  Dikuduskan dan Disempurnakan Dikuduskan dan Disempurnakan
Mei 07 at 1:28   Views: 1367
Yesus yang telah mati namun yang juga telah bangkit, menghendaki supaya kita mau menyatu dalam tanda kematian Yesus supaya kita juga mengalami tanda kebangkitan bersama Yesus juga. Menyatu dalam tanda kematian Yesus, bukan berarti kita harus mati secara tubuh jasmani kita dan meninggalkan dunia ini, tetapi seperti yang tertulis dalam Kolose 3:5-6 adalah mematikan segala sesuatu yang duniawi, yang bisa mendatangkan murka Allah, yaitu dosa kita. Jika kita sudah mati terhadap dosa, maka kita juga harus dikuburkan dalam baptisan. Dengan demikian kita dibangkitkan bersama Yesus dan memperoleh jaminan hidup kekal, sesuai yang tertulis dalam Kolose 2:12.
Post a comment
  Kelahiran Baru Kelahiran Baru
Mei 07 at 12:40   Views: 1273
Seperti yang kita ketahui bersama, Paskah secara umum adalah memperingati kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus. Melalui Firman Tuhan dalam Pengajaran Mempelai Alkitabiah kali ini, kita akan melihat pengertian Paskah lebih dalam lagi.
Post a comment