Khotbah (Teks)

     
  Tuhan Mengampuni Dosa Kita Tuhan Mengampuni Dosa Kita
Mar 25 at 7:35   Views: 209
Menurut hukum Taurat, orang yang berdosa harus dihukum dan mati, tetapi Yesus menggunakan hukum kasih supaya kita beroleh hidup. Karena kasih merupakan sifat dari Allah sebagaimana surat 1 Yohanes 4:7-9 menyebutkan, "Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah. Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih. Dalam hal inilah kasih Allah dinyatakan di tengah-tengah kita, yaitu bahwa Allah telah mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dalam dunia, supaya kita hidup oleh-Nya.”
Post a comment
  Kenakan Manusia Baru Kenakan Manusia Baru
Mar 25 at 7:30   Views: 102
Tuhan memang tahu segala dosa kita, tetapi Tuhan mau pengakuan dan kejujuran kita atas segala dosa kita di hadapan-Nya. Tidak ada manusia yang tidak berdosa, bahkan tidak ada yang benar. Sebagaimana ditulis dalam Roma 3:10, 23, "seperti ada tertulis: "Tidak ada yang benar, seorang pun tidak. … Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah”
Post a comment
  Minumlah Air Kehidupan Minumlah Air Kehidupan
Mar 25 at 7:19   Views: 90
Tuhan mau memberikan air kehidupan yang memuaskan kita. Jika kita minum air hidup yang Tuhan berikan maka kita tidak akan haus lagi. Sekarang ini kita dapat menikmati air hidup itu melalui Firman Tuhan. Firman Tuhan mau mengisi hati kita, dan jika Firman Tuhan ada di dalam hati kita, maka akan menjadi air kehidupan yang selalu memancar. Oleh sebab itu kita harus menjaga hati kita dengan sungguh-sungguh, sebagaimana nasihat dalam Amsal 4:23, "Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.”
Post a comment
  Jangan Hidup dalam Kekafiran Jangan Hidup dalam Kekafiran
Mar 25 at 7:11   Views: 101
Maka datanglah seorang perempuan Samaria hendak menimba air. Kata Yesus kepadanya: "Berilah Aku minum." Sebab murid-murid-Nya telah pergi ke kota membeli makanan. Maka kata perempuan Samaria itu kepada-Nya: "Masakan Engkau, seorang Yahudi, minta minum kepadaku, seorang Samaria?" (Sebab orang Yahudi tidak bergaul dengan orang Samaria.) Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau engkau tahu tentang karunia Allah dan siapakah Dia yang berkata kepadamu: Berilah Aku minum! niscaya engkau telah meminta kepada-Nya dan Ia telah memberikan kepadamu air hidup." Yohanes 4:7-10
Post a comment