Khotbah (Teks)

     
  Mata Tuhan Melihat dan Telinga-Nya Mendengar Mata Tuhan Melihat dan Telinga-Nya Mendengar
Nov 23 at 3:38   Views: 682
Tuhan mau memperhatikan  dan telinga-Nya mau mendengar doa yang kita naikkan kepada-Nya. Namun sebagaimana suatu hubungan komunikasi tidak dapat terjadi jika hanya dari sebelah pihak saja, jika Tuhan mau melihat dan mendengar doa kita, maka kita pun juga harus mau menggunakan mata dan telinga kita untuk Firman Tuhan.  Berbahagialah kita jika kita masih dapat menggunakan mata kita untuk melihat dan telinga kita untuk mendengar Firman Tuhan, karena tidak semua orang dapat melihat dan mendengar apa yang kita lihat dan dengar, sekalipun dia adalah nabi atau orang benar.
Post a comment
  Kiblat Doa Kita Kiblat Doa Kita
Nov 23 at 3:29   Views: 508
Rumah Tuhan adalah tempat kediaman Nama Tuhan. Sebagaimana melalui perantaraan Salomo, Tuhan  telah menyelesaikan dengan tangan-Nya rumah Tuhan sebagai tempat kediaman Nama Tuhan. Kita yang datang ke dalam rumah Tuhan dan berdoa dengan sungguh-sungguh, maka Tuhan mendengar seruan doa kita, mata Tuhan melihat siang dan malam terhadap kita. Ini sesuai dengan doa permohonan Salomo setelah pembangunan rumah Tuhan telah selesai, sebagaimana dalam 2 Tawarikh 6:18-21
Post a comment
  Menurut Firman Tuhan Menurut Firman Tuhan
Nov 11 at 8:46   Views: 467
Jangan kita memberikan alasan sekalipun kita tidak menurut Firman Tuhan tetapi kita memberikan korban kepada Tuhan. Karena menurut Firman Tuhan itu lebih penting daripada korban yang kita persembahkan. Tidak ada gunanya kita mempersembahkan korban kepada Tuhan tetapi kita tidak menurut Firman Tuhan. Dosa tidak menurut Firman Tuhan adalah pendurhakaan yang sama dengan dosa bertenung, dan kedegilan hati atau kekerasan hati adalah sama dengan dosa penyembahan berhala dan terafim.
Post a comment
  Waspadalah Terhadap Pencuri Waspadalah Terhadap Pencuri
Nov 04 at 5:10   Views: 448
Untuk masuk ke dalam kandang, domba harus melalui pintu, dan pintu itu adalah Yesus sendiri. Sedangkan siapa yang masuk tidak melalui pintu adalah seorang pencuri dan perampok. Tuhan menghitung setiap domba-domba-Nya yang masuk ke dalam kandang, bahkan Gembala itu mengenal nama setiap domba-domba-Nya.
Post a comment