Khotbah (Teks)

     
  Selalu Berhasil Selalu Berhasil
Jan 29 at 11:10   Views: 576
Tentu kita pasti mau dalam segala sesuatu yang kita perbuat berhasil. Sebagaimana ayat dari Mazmur 1:-3 tadi, memberikan cara bagaimana kita berhasil dalam segala sesuatu. Firman Tuhan harus menjadi kesukaan kita baik di siang maupun malam, bukan malah hidup dalam dosa. Sehingga kita bagaikan pohon yang selalu menghasilkan buahnya, dalam segala yang kita kerjakan pasti menghasilkan buah keberhasilan!
Post a comment
  Tuhan Menghapus Hutang Dosa Kita Tuhan Menghapus Hutang Dosa Kita
Jan 29 at 11:06   Views: 1146
Dosa kita adalah seperti hutang yang tidak terbayarkan dan akibatnya harus dihukum. Hanya Tuhan Yesus yang sanggup membebaskan dan menghapuskan segala hutang dosa kita. Dikatakan dalam Ibrani 2:14-15, "Karena anak-anak itu adalah anak-anak dari darah dan daging, maka Ia juga menjadi sama dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka, supaya oleh kematian-Nya Ia memusnahkan dia, yaitu Iblis, yang berkuasa atas maut; dan supaya dengan jalan demikian Ia membebaskan mereka yang seumur hidupnya berada dalam perhambaan oleh karena takutnya kepada maut.” Juga dalam Ibrani 9:26, "Sebab jika demikian Ia harus berulang-ulang menderita sejak dunia ini dijadikan. Tetapi sekarang Ia hanya satu kali saja menyatakan diri-Nya, pada zaman akhir untuk menghapuskan dosa oleh korban-Nya.”
Post a comment
  Tuhan Menjawab Doa Kita Tuhan Menjawab Doa Kita
Jan 29 at 11:01   Views: 1491
Sebagaimana yang telah dilakukan Hizkia, pada saat kita mengalami suatu pergumulan masalah yang sangat berat sekalipun, jangan kita lari dan mencari pertolongan dari manusia. Tetapi yang pertama harus kita lakukan adalah berdoa kepada Tuhan. Namun jika kita merenungkan kisah Hizkia, sungguh luar biasa karena pada saat Hizkia berdoa kepada Tuhan, Tuhan langsung menjawab doanya saat itu juga. Rahasia mengapa Tuhan langsung menjawab doa Hizkia adalah Hizkia hidup setia dan tulus hati dan melakukan apa yang baik di mata Tuhan.
Post a comment
  Tuhan Penolong dalam Masa Sulit Tuhan Penolong dalam Masa Sulit
Jan 29 at 10:53   Views: 1314
Tuhan itu baik! Kebaikan-Nya banyak kita terima baik dalam kehidupan sehari-hari terlebih lagi dalam kerohanian kita. Namun ada satu hal yang harus kita perhatikan, jika kita sudah merasakan pertolongan Tuhan, menerima keajaiban-Nya, janganlah kita melupakan segala kebaikan Tuhan.
Post a comment