Khotbah (Teks)

     
  Menjadi Sama Seperti Yesus Menjadi Sama Seperti Yesus
Jan 30 at 9:56   Views: 3129
Melihat keadaan dunia sekarang yang makin bertambah-tambah dalam dosa, sudah saatnya kita menetapkan pendirian iman kita sebagai anak-anak Allah. Kita mau hidup benar bertambah benar dan kudus bertambah kudus sehingga kita bisa mewujudkan kehendak Tuhan dalam Matius 5:48, yaitu menjadi sempurna sama seperti Allah Bapa di Sorga.
Post a comment
  Doakan Untuk Kesejahteraan Kota Doakan Untuk Kesejahteraan Kota
Jan 26 at 8:41   Views: 2305
Menjadi orang kaya yang memiliki uang banyak, rumah mewah, mobil mewah, bahkan segala fasilitas mewah adalah dambaan semua orang di dunia. Segala kemewahan tersebut dikejar dengan segala cara, diburu sampai lupa waktu dengan harapan hidupnya akan bahagia. Benarkah segala harta dan kemewahan itu menjamin seseorang bisa hidup bahagia dan damai sejahtera? Firman Tuhan  mengingatkan kita supaya jangan tamak akan harta dunia sebab hal itu bukanlah segala-galanya. Datang beribadah, dan menerima Firmanlah yang bisa  membuat kita merasakan damai sejahtera. Kata damai sejahtera, istilah pada umumnya "kesejahteraan” dan setiap manusia baik secara individu maupun secara berkelompok sebagai warga atau penduduk suatu kota sangat memerlukan damai sejahtera. Itulah sebabnya Yeremia 29:7, Tuhan mengajarkan supaya kita mau mendoakan kesejahteraan kota tempat tinggal kita. Mengapa kita harus mendoakannya? Kesejahteraan kota adalah kesejahteraan pula bagi kita sebagai warganya. Kesejahteraan kota yang dimaksud tidak hanya yang tampak secara fisik.
Post a comment
  Tuhan Tidak Pernah Melupakan Kita Tuhan Tidak Pernah Melupakan Kita
Jan 22 at 10:02   Views: 2191
Berkat Firman Tuhan telah banyak kita terima yaitu berkat rohani yang menguatkan dan mendorong kita untuk mau disempurnakan oleh Tuhan. Kesempurnaan yang melayakkan kita untuk menjadi Mempelai Perempuan Tuhan serta selamat dari kebinasaan. Berkat  Firman telah mengingatkan bahwa kesabaran Tuhan merupakan suatu kesempatan supaya kita berbalik dan bertobat, artinya berhenti dari hidup yang jahat dan cemar. Dari berkat Firman tersebut bisa disimpulkan bahwa Tuhan sangat mengasihi kita dan mau menyelamatkan kita. Seharusnyalah kita juga mengasihi Tuhan dengan bukti mau menghargai Firman-Nya; menerima koreksi Firman dengan rendah hati sehingga kita mengalami pengubahan, yang diistilahkan dalam 1 Yohanes 3:9; kita dilahirkan baru oleh benih Allah sehingga menjadi anak-anak Allah. Sebagai anak-anak Allah harus memiliki tanda kelahiran baru.
Post a comment
  Berbuat Baik Sebagai Tanda Kelahiran Baru Berbuat Baik Sebagai Tanda Kelahiran Baru
Jan 22 at 9:55   Views: 1226
Sejenak mari kita renungkan hal-hal ini: Pagi hari kita bangun, bernafas dengan tubuh yang sehat, dan merasakan damai sukacita. Bukanlah ini berkat yang luar biasa dari Tuhan untuk kita? Berkat yang membuktikan betapa Tuhan sangat mengasihi dan masih berpanjang sabar karena sampai pada hari ini Tuhan belum datang kembali. Ia terus bersabar karena Ia tahu bahwa kita belum sempurna, dan menurut  2 Petrus 3:15, dengan kesabaran-Nya Tuhan mau memberi kesempatan supaya kita menjadi sempurna dan selamat.
Post a comment
  Bertobat Sungguh-Sungguh untuk Memperoleh Hidup Kekal Bertobat Sungguh-Sungguh untuk Memperoleh Hidup Kekal
Jan 22 at 9:46   Views: 4387
Tuhan sangat rindu mendapatkan Sidang Mempelai Perempuan-Nya sempurna seperti Dia. Hal ini menjadi dorongan dan kekuatan agar kita dibentuk oleh Tuhan sampai sempurna meski kita hidup dalam dunia yang bertambah-tambah dalam kejahatan dan kecemaran. Kita  jangan sampai terpengaruh, tetapi tetap mengarahkan pandangan ke depan untuk menjadi sempurna sehingga menjadi Mempelai Perempuan Tuhan.
Post a comment
  Kemurahan, Kesabaran dan Kelapangan Hati-Nya Kemurahan, Kesabaran dan Kelapangan Hati-Nya
Jan 04 at 9:44   Views: 2131
Setiap orang menghendaki supaya hidupnya selamat. Dalam pengertian baik-baik keadaannya, sehat, dan luput dari maut. Demikian juga orang-orang Kristen menjadi doa dan pengharapannya supaya selamat, bukan hanya selamat selama berada di dunia ini, namun sampai pada keselamatan beroleh hidup kekal di Yerusalem Baru, untuk itu 2 Petrus 3:15,9 memperlihatkan kepada kita bahwa Tuhan menolong kita untuk memperoleh selamat, melalui "kesabaran-Nya”. Dengan kesabaran-Nya, Tuhan menghendaki agar kita segera berbalik dan bertobat dari dosa dan kejahatan serta kecemaran sehingga luput dari kebinasaan. Seharusnya, kita sudah binasa karena dosa kita namun jika sampai sekarang kita masih hidup dan sehat, semua hanya karena kesabaran Tuhan.
Post a comment
  Kuasa Darah Anak Domba Kuasa Darah Anak Domba
Jan 03 at 10:29   Views: 1792

Hidup manusia penuh dosa, kejahatan dan kecemaran diperbuatnya baik disengaja maupun tidak sengaja. Keadaan ini sangat jauh dengan keadaan Tuhan yang sempurna dalam kebenaran dan kekudusan. Tuhan yang penuh kasih merindukan kita menjadi sempurna sama seperti Dia. Kerinduan Tuhan ini diwujudkan dalam karya-Nya dengan mau menjemput kita.

Post a comment
  Tuhan Menanggung Kelemahan Kita Tuhan Menanggung Kelemahan Kita
Jan 03 at 10:27   Views: 1738
Bila direnungkan, apa tujuan hidup manusiadi dunia ini? Apakah hanya lahir, menjadi dewasa, bekerja, berkeluarga, lalu pada akhirnya mati? Jika hanya demikian, sia-sialah manusiadilahirkan di dunia ini. Akan tetapi bila seseorang memiliki harapan, tidak akan mati, bahkan beroleh hidup kekal, tentulah dalam menjalani hidup ini akan penuh semangat, penuh harapan, dan bahagia. Pengharapan hidup kekal hanya dapat diperoleh di dalam Yesus. Pengharapan itu timbul saat percaya, mengenal, dan menerima Dia sebagai Mempelai Pria Sorga. Suatu keuntungan dan kebahagiaan besar jika kita memilikiTuhan Yesus sebagai Mempelai Pria Sorga sebab kita dipersiapkan sebagai Mempelai Perempuan-Nya. Sebagai Mempelai Perempuan Tuhan pasti dibela dan dipelihara selama hidup di dunia sekarang dankelak disempurnakan menjadi sama seperti Bapa di Sorga, layak mendapat hidup kekal di Sorga.
Post a comment