Khotbah (Teks)

     
  Pentakosta dan pencurahan Roh Kudus Pentakosta dan pencurahan Roh Kudus
Mei 27   Views: 26464
Roh Kudus itu dicurahkan kepada semua orang, baik anak-anak, orang-orang muda, dan orang-orang tua, laki-laki maupun perempuan.
dekytawas
dekytawas .....Hari raya Paskah yang kita peringati merupakan peristiwa kematian dan kebangkitan Yesus. "Yesus bangkit dari kematian sesudah 3 hari".....
Maaf, menurut saya sesuai Firman Tuhan, Yesus itu dibangkitkan pada "hari yang ketiga" sesuai kutipan aya...See More
Mei 17 at 9:45
admin
admin Terima kasih untuk koreksi kesalahan penulisannya. Tuhan Yesus memberkati!
Mei 18 at 9:54
Post a comment
  Kenaikan Tuhan Yesus ke sorga Kenaikan Tuhan Yesus ke sorga
Mei 17   Views: 14610
Kenaikan-Nya ke sorga membuktikan bahwa Ia telah mengalahkan dunia, karena dunia tidak dapat menahan-Nya untuk kembali ke sorga.
Post a comment
  Tuhan adalah Setia (2 Tesalonika 3:3) Tuhan adalah Setia (2 Tesalonika 3:3)
Sep 18   Views: 13287
KAPPA PMA XIII
Batu, 18-20 September 2007
Post a comment
  Tuhan Mengubah Pahit Menjadi Manis Tuhan Mengubah Pahit Menjadi Manis
Agu 03 at 12:16   Views: 11852
Perjalanan bangsa Israel keluar dari Mesir menuju ke Kanaan sebenarnya membayangkan perjalanan hidup kita selama di langit dan bumi sekarang ini menuju ke Yerusalem baru yang merupakan Kanaan secara rohani bagi kita. Seperti halnya bangsa Israel dalam perjalanan mereka harus menghadapi laut Teberau bersamaan dengan ancaman Firaun dan pasukannya dari arah belakang, demikian juga sering terjadi dalam kehidupan kita di dunia ini. Seringkali kita menghadapi berbagai permasalahan dan pergumulan yang berat, yang membuat kita terhimpit dan seolah-olah sudah tidak ada jalan keluar lagi. Maju tidak mungkin karena harus menghadapi laut, mundurpun harus menghadapi Firaun dan pasukannya. Keadaan seperti ini dapat membuat kita takut dan berputus asa.
Post a comment
  Mujizat Yesus dalam Nikah dan Rumah Tangga Mujizat Yesus dalam Nikah dan Rumah Tangga
Nov 16   Views: 11205
Kristus adalah Kepala jemaat, sama seperti suami yang adalah kepala dari istri (Efesus 5:23). Tetapi tidak kepada sembarang jemaat, sebab tidak semua jemaat mau diarahkan menjadi mempelai-Nya. Tuhan Yesus memang mengasihi kita semua tetapi hanya ada satu-satunya yang paling dikasihi, yaitu istri-Nya, sidang jemaat yang menjadi mempelai perempuan-Nya.
Post a comment
  Tuhan Mengubah Kutuk Menjadi Berkat Tuhan Mengubah Kutuk Menjadi Berkat
Agu 18 at 10:47   Views: 9678
Tuhan kita adalah Tuhan yang ajaib. Nyata dalam perbuatan-Nya baik dulu, sekarang dan untuk selamanya.  Sebagai contoh perbuatan ajaib Tuhan adalah Dia telah membebaskan bangsa Israel dari perbudakan Mesir. Bahkan dituntun-Nya bangsa Israel melewati laut Teberau dengan ajaib.  Bagi kita sekarang pun kuasa pertolongan Tuhan yang ajaib tidaklah berubah. Tuhan tetap mau menolong kita untuk seterusnya.
Post a comment
  Mengucap Syukur Atas Pertolongan Tuhan Mengucap Syukur Atas Pertolongan Tuhan
Jul 11   Views: 9630
Tuhan itu baik. Pertolongan-Nya terhadap orang yang sakit bukan sekadar menghibur, merawat, ataupun mengobati, tetapi memberi jaminan kesembuhan. Kesembuhan dari Tuhan adalah suatu keajaiban karena Ia berkuasa menyembuhkan segala sakit-penyakit sampai ke akar permasalahannya, yaitu dosa. Oleh sebab itu, selain Tuhan Yesus datang sebagai tabib untuk orang sakit, Ia juga datang untuk memanggil orang berdosa supaya mereka bertobat.
Post a comment
  Jagalah dari Pergaulan yang Buruk Jagalah dari Pergaulan yang Buruk
Jun 20 at 4:34   Views: 9621
"Harta benda yang diperoleh dari kefasikan tidak berguna, tetapi kebenaran menyelamatkan orang dari maut”, demikianlah yang tertulis dalam Amsal 10:2. Selain itu kita juga dapat membaca pada Amsal 11:4, 19; 12:28, bahwa kebenaran merupakan sesuatu yang penting dalam hidup kita. Untuk itu agar kita memiliki kebenaran, janganlah kita meninggalkan sumber kebenaran yaitu Tuhan sendiri. Seperti juga tertulis dalam Yeremia 17:13-14 bahwa setiap orang yang meninggalkan Tuhan, sumber air hidup, akan dipermalukan dan dilenyapkan. Janganlah juga kita meninggalkan sumber air hidup dan pergi menggali kolam atau pergi ke Sungai Nil dan Sungai Efrat untuk mencari "air lain” untuk mencari berkat-berkat secara jasmani namun sebenarnya kehidupan tidak ada di dalamnya.
Post a comment